News  

Jalan Langsung Diperbaiki Pasca Kecelakaan

Sejumlah petugas langsung menggelar perbaikan jalan usai kecelakaan yang memakan korban, Selasa (15/2/2022). (doc)

CILACAP – Lokasi kecelakaan di Kecamatan Majenang, Cilacap yang mengakibatkan 1 orang meninggal, yakni Jalan Diponegoro langsung diperbaiki petugas Bina Marga, Selasa (15/2/2022). Perbaikan dilakukan oleh petugas dari Pengawas Jalan Nasional Ruas Wangon-Jabar.

Sejumlah petugas perbaikan langsung menutup jalan dan menggelar perbaikan di lokasi kecelakaan. Lubang ini berada di ujung jalan yang sudah ada lapisan cor beton.

Pengecoran itu merupakan program Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di ruas jalan nasional yang membelah pusat kota Majenang, Cilacap. Titik yang mengalami penguatan mulai dari simpang Jalan Tanjung sampai dengan Jembatan Cikalong, sepanjang kurang lebih 1 KM.

Fani Irawan, warga Desa Sindangsari Kecamatan Majenang, Cilacap mengatakan, perbaikan ini setelah petugas selesai melakukan evakuasi korban dan kendaraan pasca kecelakaan.

“Tadi jalan berlubang itu langsung diperbaiki,” katanya.

Dia menambahkan, kerusakan di titik tersebut sudah sering muncul. Terbukti pada 2021 lalu dia pernah melayangkan laporan melalui aplikasi “jalan cantik”.

“Kalau lapor lewat aplikasi, kita bisa pantau perkembangan. Mulai dari laporan masuk sampai ada notifikasi jika perbaikan sudah selesai,” kata dia.

Anwarudin, warga Desa Sindangsari lainnya mengatakan, kerusakan berada di bagian ujung cor beton dan sedikit menurun. Hingga kerap pengendara kurang bisa dengan cepat melihat lubang.

“Setelah (jalan) cor, langsung menurun. Hingga memang harus hati-hati,” tegasnya. (*)