Laju Vaksinasi Cilacap Termasuk Cepat, Pemerintah Kembali Distribusikan 45 Ribu Dosis Vaksin

  • Bagikan
Percepatan vaksinasi di Cilacap dinilai bagus hingga pusat kembali mengirimkan tambahan vaksin sebanyak 45 ribu dosis. Juga ada tambahan 43 alat pendingin dan ambulance. (haryadi nuryadin/bercahayanews.com)

CILACAP – Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Cilacap terus berjalan. Saat ini masih menyasar kepada kelompok lansia.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap dr Pramesti Griyana Dewi mengatakan jika Cilacap kembali mendapatkan 45 ribu dosis vaksin Covid-19.

Pramesti mengatakan jika sampai saat ini, Cilacap telah mendapatkan 120 ribu dosis vaksin. Dari jumlah tersebut sudah tersuntikkan sekitar 100 ribu dosis dan masih terus berjalan.

“Laju atau kecepatan vaksinasi Cilacap cukup tinggi sehingga kita mendapatkan alokasi vaksin dari pusat itu cukup banyak. Termin terakhir ini mendapatkan 45 ribu dosis lagi. Nanti kita jadwalkan untuk pemberian vaksinasi lansia dan pra lansia yakni 50 tahun keatas,” ujarnya.

Cilacap bahkan mendapatkan bantuan unit ambulance dan 43 unit pendingin vaksin Covid-19. Dengan adanya refrigerator atau pendingin tersebut, maka akan meningkatkan keamanan vaksin sebelum disuntikkan kepada warga masyarakat akan lebih baik.

“Jelas nanti (pemberian refrigerator) akan membantu keamanan vaksin karena nanti akan didistribusikan ke Puskesmas, dan ini Insya Allah sudah terstandar sehingga suhunya dan keamanannya terjamin,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Wakil Bupati Cilacap, Syamsul Auliya Rachman yang menerima bantuan unit ambulance dan pendingin vaksin Covid-19.

“Alhamdulillah kita mendapatkan bantuan ambulance Covid, yang kedua ini ada 43 unit refrigerator (pendingin) untuk menyimpan vaksin. Sehingga kualitas suhunya tetap terjaga di semua Puskesmas. Sekali lagi ini untuk meningkatkan efektifitas vaksin pada saat disuntikkan kepada masyarakat,” kata Syamsul.(*)

  • Bagikan