Lawan Persis Solo, PSCS Bertekad Amankan Posisi

  • Bagikan
Pemain PSCS Cilacap berlatih keras jelang pertandingan lawan Persis Solo pada Selasa (26/10/2021). Tim Hiu Selatan ini bertekad mengamankan posis puncak klasemen. (doc)

CILACAP – Lawan Persis Solo di Liga 2 Grup C, PSCS Cilacap bertekad untuk bisa mengamankan poin. Dengan demikian, tim berjuluk Hiu Selatan ini tetap memuncaki klasemen sementara Liga 2 Grup C.

Peluang PSCS untuk tetap nangkring di puncak klasemen tetap terbuka lebar. Dengan tambahan 1 poin dari hasil imbang lawan Persis Solo, PSCS tetap bertengger karena ada selisih 2 poin dengan tuan rumah.

Kalau Persis Solo menang, maka PSCS akan turun posisi dan kehilangan tahta pemuncak klasemen. Persis Solo akan nangkring di puncak dengan poin 11 hasil.

Sebaliknya, saat PSCS mampu kalahkan Persis Solo, maka poinnya menjadi 13 dan posisi puncak klasemen tetap aman. Posisi PSCS akan tetap aman jika pertandingan berakhir seri dengan tambahan masing-masing 1 poin.

Sampai dengan week 4, PSCS meraup 10 poin dari 4 pertandingan dengan 3 kemenangan dan 1 seri. Sementara calon lawan, yakni Persis Solo nangkring di posisi 2 dengan 8 poin dari 2 kali menang dan 2 kali seri.

PSCS memang patut mewaspadai pertandingan penting ini dengan melihat statistik usai menjalani 4 laga. Persis Solo sudah mencetak 5 gol dan kemasukan 2 gol yang menandakan prokduktifitas barisan penyerang dan gelandang. Sementara barisan penyerang PSCS baru mengkonversi 4 gol berbanding 1.

Pertandingan penting bagi kedua tim ini akan berlangsung pada Selasa (26/10/2021) dan disiarkan langsung secara live streaming di vidio.com. Seluruh pertandingan Liga 2 Grup C digelar di Stadion Mahanan, Solo.

Pelatih PSCS Cilacap, Frans Sinatra mengatakan, langsung melakukan evaluasi terhadap tim usai pertandingan melawan Persijap Jepara yang berkesudahan 0-0. Tanpa sungkan Frans berharap agar mampu meraih hasil positif pada pertandingan nanti hingga mampu mengamankan posisi puncak.

“Puji Tuhan pada pertandingan ke 4, anak-anak kami bisa bermain dengan sukacita, kami dapat 1 poin setelah pertandingan berat. Kedepan anak-anak bisa tampil lebih bagus agar dapat memenangkan pertandingan,” kata dia. (*)

  • Bagikan