Mayat Tanpa Identitas Mengapung di Irigasi

  • Bagikan

CILACAP – Mayat tanpa identitas terlihat mengapung di saluran irigasi primer di Desa Glempang Kecamatan Maos, Rabu (24/11/2021). Warga melihat mayat pria pada sekitar pukul 11.45 dan langsung melapor ke aparat terkait.

Penemuan ini langsung mengundang perhatian warga setempat. Beberapa warga berupaya untuk melihat dari dekat dan penasaran dengan wajah mayat tanpa identitas itu. Namun tidak satupun warga yang mengetahui identitas atau asal pria tersebut.

Petugas Polsek Maos yang tiba di lokasi langsung melakukan evakuasi bersama warga setempat. Mereka mendapati, pria ini memiliki ciri khusus.

Namun petugas mencatat kalau pria dengan tinggi 165 dan berat 65 KG ini belum terlalu lama meninggal. Terlihat dari kondisi tubuh yang masih segar dan belum ada tanda-tanda membusuk.

Kapolsek Maos, AKP Iwan Efendi mengatakan, pria tersebut menggenakan kaos hitam lengan panjang ber tulisan djogja serta celana kolor pendek hitam.

“Kulit sawo matang dan rambut ikal,” ujar Kapolsek.

Dia menambahkan, pihaknya sudah meminta pemeriksaan medis kepada petugas Puskesmas Maos. Hasilnya, tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban pria yang kemungkinan berumur 50 tahun tersebut.

“Tidak ada bekas atau tanda kekerasan,” kata Kapolsek.

Atas temuan ini, pihaknya langsung menyebar informasi ke wilayah sekitar. Termasuk berkoordinasi dengan Polsek Sampang. Bahkan dengan luar Cilacap yakni Polsek Kebasen Banyumas. Diharapkan seluruh wilayah terdekat bisa membagikan informasi tersebut agar bisa mengungkap identitas mayat dan keluarga korban.

“Kalau ada keluarga yang merasa kehilangan bisa melapor ke kami atau polsek terdekat,” tegasnya. (*)

  • Bagikan