Patroli Skala Besar, Petugas Bagikan Sembako

  • Bagikan
Deretan kendaraan petugas saat keliling Cilacap pada Jumat (23/7/2021) saat menggelar Patroli Skala Besar dan Operasi Yustisi. (doc)

CILACAP – Pengetatan PPKM Level 4 di Kabupaten Cilacap, salah satunya dilakukan dengan menggelar Patroli Skala Besar, Jumat (23/7/2021) malam. Patroli ini melibatkan 65 personil gabungan dari unsur TNI dan Satpol PP. Sasaran patrol ini termasuk melakukan Operasi Yustisi dan membagikan paket sembako kepada warga terdampak.

Kapolres Cilacap, AKPB Leganek Mawardi mengatakan, langkah ini dilakukan berdasarkan instruksi surat telegram Kapolri. Hal ini dilakukan karena perkembangan penyebaran Covid19 menunjukan trend peningkatan yang signifikan.
Hingga dengan patrol ini, tumbuh kesadaran warga untuk mematuhi aturan. Salah satunya menutup tempat usaha masing-masing mulai pukul 21.00.

“Ini dapat meningkatkan disiplin warga masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol ditengah PPKM Darurat Level 4”, ucap Kapolres Cilacap.

Dia menambahkan, patroli ini petugas juga membagikan bantuan paket sembako kepada warga terdampak PPKM Darurat maupun PPKM Level 4. Seperti para pedagang kecil yang biasa berjualan pada malam hari. Mereka menjadi salah satu target penerima bantuan tersebut.

“Ada pemberian bakti sosial berupa bantuan beras dan juga paket sembako kepada masyarakat terdampak,” kata dia.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan Operasi Yustisi mulai pukul 21.00. Petugas mendatangi berbagai lokasi yang masih ada kegiatan ekonomi maupun kegiatan masyarakat lainnya. Sebelum memulai kegiatan, seluruh personil terlebih dahulu mengikuti apel dan dipimpin langsung Kapolres Cilacap AKBP Leganek Mawardi. (*)

  • Bagikan