Penataan RSUD Majenang Terus Berlanjut

Gedung D RSUD Majenang nampak dari kejauhan dan belum selesai. Gedung D ini menjadi bagian dari penataan RSUD Majenang yang akan diteruskan. (haryadi nuryadin/bercahayanews.com)

CILACAP – Penataan RSUD Majenang akan terus berlanjut dan diharapkan selesai tahun 2022. Ini dengan meneruskan kembali pembangunan gedung D yang ada di bagian paling belakang rumah sakit milik Pemkab Cilacap itu.

Pembangunan dan penataan RSUD Majenang sudah berjalan dalam beberapa tahun terakhir. Mulai dari pembebasan lahan Mulai dari pembebasan lahan hingga pembangunan gedung baru yakni D dan E.

Gedung D sendiri sudah diresmikan penggunaannya, Kamis (23/6/2022) oleh Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji.

Sementara pembangunan Gedung D, akan kembali dilanjutkan dan selesai tahun ini. Saat ini, tahap pertama pembangunan gedung tersebut sudah selesai.

“Target tahun ini selesai,” ujar Direktur RSUD Majenang, dr Reza Prima Muharama.

Dia menjelaskan, Gedung D ini akan terdiri dari 2 lantai plus basement. Bagian paling bawah yakni basement untuk areal parkir kendaraan. Sementara lantai 1 dan 2 untuk poly rawat jalan.

Menurutnya, penataan di RSUD Majenang sudah masuk dalam master plan yang sejak awal sudah muncul dan mendapatkan persetujuan pemerintah. Termasuk untuk memindahkan poly yang masih ada di bagian depan RSUD Majenang.

Ruang poly yang ada sekarang masih kurang representatif. Penyebabnya karena masih kerap menimbulkan kerumunan karena ukurannya yang sempit.

“Poly rawat jalan akan kita pindahkan ke gedung D. Agar tidak terjadi crowded seperti ini,” kata dia.

Dia mengatakan, gedung D ini akan membuat pelayanan makin meningkat dan lebih memudahkan masyarakat mendapatkan layanan kesehatan. Ini karena gedung baru tersebut akan lebih representatif untuk petugas dan juga pasien rawat jalan.

“Mudah-mudahan tahun depan masyarakat sudah bisa menikmati layanan di gedung baru yang lebih representatif,” tegasnya. (*)