PSCS Imbangi PSIM

  • Bagikan
PSCS Cilacap imbangi permainan PSIM Yogyakarta dalam lanjutan Liga 2 Grup C di Stadion Mahanan Solo, Selasa (2/11/2021). Skor akhir 1-1. (doc)

CILACAP – PSCS mampu imbangi permainan PSIM dalam lanjutan Liga 2 Grup C yang berlangsung di Stadion Mahanan Solo, Selasa (2/11/2021). Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 1-1.

PSCS Cilacap lebih dulu unggul pada menit ke 23 babak pertama melalui sepakan Beny Ashar. Dia memanfaatkan bola rebound hasil sontekan Kasim Botam. Berawal dari serangan sayap kiri PSCS, Kasim menyontek bola namun sempat di blok kiper PSIM, Imam Arif.

Namun bola mengarah ke Beny Ashar. Dia dengan tenang menyontek bola dan merobek gawang PSIM. 1-0 untuk PSCS ini bertahan sampai turun minum.

Babak kedua, PSIM melakukan 2 pergantian pemain sekaligus dengan memasukan Ilham Iraz guna menambah daya gedor. Perubahan ini membuahkan hasil setelah Ilham membuat gol pada menit 52.

Berawal dari umpan Yudha dari sayap kanan, Ilham mengontrol bola dengan dada dan meneruskannya dengan tendangan meluncur ke pojok kanan gawang. Ali Budi Raharjo tidak bisa mengantisipasi tendangan itu dan gol untuk PSIM.

Usai gol, PSIM terus mengurung pertahanan PSCS Cilacap dan selalu melakukan pressing ketat. Hal ini memaksa PSCS lebih banyak bertahan dan sesekali melakukan serangan balik cepat. Pola ini memakan korban dengan keluarnya 2 andalan pemain PSCS karena mengalami kram. Yakni Qishill dan M Said.

Keluarnya 2 pemain ini membuat serangan cepat PSCS berkurang. Hanya Reza beberapa kali mencoba masuk ke dalam kotak pinalty PSIM. Namun tetap tidak membuahkan hasil.

Sementara PSIM terus mengurung pertahanan PSCS. Sejumlah upaya keras dari Basit, Ilham Iraz tetap nihil. Kedudukan imbang bertahan sampai wasit meniup peluit panjang.

Pelatih PSCS Cilacap, Frans Sinatra usai pertandingan mengatakan putaran kedua sangat ketat. Namun dia tetap mesnyukuri hasil akhir usai PSCS imbangi PSIM. Hingga PSCS mampu mendulang 1 angka dan tetap bersaing di klasemen serta menatap babak 8.

“Hasil drow ini patut kita syukuri. Kita tetap dapat 1 poin,” tegasnya. (*)

  • Bagikan