Sport  

PSCS Junior Raih Kemenangan Perdana di Piala Soeratin

Pemain PSCS junior usai laga lawan Sragen United junior dalam laga pembuka Grup G Piala Soeratin, Senin (6/12/2021). (doc)

CILACAP – PSCS Junior raih kemenangan perdana di laga pembuka Grup G Piala Soeratin Jawa Tengah, Senin (6/12/2021). Tim Hiu Muda ini menekuk Sragen United Junior dengan skor sangat meyakinkan, 4 – 1.

Laga yang dihelat di Stadion Wijayakusuma Cilacap itu berlangsung tanpa ada penonton sebagai penerapan protokol kesehatan.

Tim Hiu Muda yang berintikan para pemain usia 13 tahun tersebut, sejak awal laga mencecar pertahanan Sragen United. Sejumlah upaya serangan oleh stiker melalui sisi tengah dan pinggir. Plus adanya dukungan pemain tengah, winger dan wing back.

Hingga 4 gol lalu bersarang di gawang Sragen United. Tim lawan hanya mampu membalas dengan sebiji gol tersebut. Kemenangan ini, membuat PSCS Junior bisa bernafas lega menghadapi laga selanjutnya. Harapannya tentu PSCS Junior kembali raih kemenangan.

Pelatih Kepala PSCS Junior, Amri usai laga mengaku sangat gembira dengan hasil di laga pembuka tersebut. Apalagi anak asuhnya mampu memaksimalkan laga dan menciptakan 4 gol ke gawang lawan.

Meski demikian, dia mengaku para pemain muda ini masih melakukan sejumlah kesalahan. Termasuk lahirnya gol tim lawan karena kesalahan para pemain Hiu Muda tersebut. Hingga tim pelatih akan mengevaluasi dan membenahi kesalahan tersebut.

“Saya ucapkan syukur atas hasil ini. Tetapi akan evaluasi atas kesalahan-kesalahan. Semoga di laga kedua kita bisa meminimalkan kesalahan itu,” ujarnya seperti dalam vidoe unggahan di akun instagram milik PSCS @mediapscs.cilacap.

Dia juga berharap agar masyarakat dan suporter PSCS Cilacap terus mendoakan agar tim Hiu Muda ini bisa terus meraih kemenangan di laga berikutnya. (*)