PSCS Kalah dari Klub Atta Halilintar

  • Bagikan
PSCS Cilacap harus takluk dari PSG Pati dengan hasil akhir 0-1 dalam laga lanjutan Liga 2 grup C, Selasa (9/11/2021). (doc)

CILACAP – PSCS harus tertunduk dan kalah dari PSG Pati pada pertandingan lanjutan Liga 2 Grup C yang berlangsung di Stadion Mahanan Solo, Selasa (9/11/2021). Gol kemenangan PSG Pati lahir dari kaki Yuda Irawan pada babak ke dua.

Hasil ini membuat PSCS Cilacap terpaku di posisi 2 klasemen sementara Liga 2 Grup C dengan poin 11. Tertinggal 1 poin dari pemuncak klasemen, Persis Solo.

Pada laga tersebut, PSG Pati lebih mendominasi pertandingan terutama di lapangan tengah dengan motornya, I Gede Sukadana. Dia mampu mengorganisir pertahanan dan membangun serangan PSG. 1-0 untuk PSG.

Gol berawal dari serangan sayap kanan PSG. Umpan lambung langsung ke jantung pertahanan PSCS. Bola ini gagal diantisipasi kiper Ali Budi Raharjo. Bola mental langsung dicocor Yuda.

PSCS bukannya tanpa perlawanan. Ada 2 kali kesempatan emas di babak ke dua. Pertama, sontekan keras Kasim Botan yang masih membentur tiang gawang. Bola pantulan kembali menjadi santapan pemain PSCS. Sayang, bola melambung jauh di atas mistar gawang.

Kedua sontekan Afrizal hanya melambung setelah menyambut umpan matang Ismail Kharis yang melakukan aksi individu dengan menusuk sisi kiri PSG Pati.

Kesempatan terbaik PSCS justru terjadi di babak pertama. Melalui skema serangan balik cepat, Kasim Botan mengirim umpan ke Aidil yang tinggal berhadapan dengan bek PSG. Kesempatan lenyap karena Aidil justru mengumpan ke Kasim dan bisa diblok bek PSG. Bola aman dalam tangkapan kiper Anas Fitrianto.

PSG Pati juga sempat punya peluang di babak pertama setelah tendangan Zulham Zamrun membentur tiang.

Memasuki masa injury time, PSCS mencoba mengurung pertanahan PSG Pati dan membuahkan 2 kali tendangan pojok. Upaya tersebut tidak merubah skor hingga peluit panjang berbunyi. PSCS pun harus kalah dari PSG Pati.

Usai laga, pelatih PSCS Cilacap Frans Sinatra Huwaei mengakui ada sejumlah peluang yang gagal berbuah gol. Sayang, dewi fortuna belum berpihak pada anak asuhnya.

“Kami malam ini belum beruntung,” katanya. (*)

  • Bagikan