PSCS Kembali Gagal Raih Kemenangan

  • Bagikan
PSCS Cilacap gagal meraih kemenangan karena ditahan imbang PS HW dalam lanjutan Liga 2 Grup C di Stadion Mahanan Solo, Senin (15/11/2021). (doc)

CILACAP – PSCS kembali gagal raih kemenangan dalam lanjutan Liga 2 Grup C melawan PS HW, Senin (15/11/2021). Kedua tim tak bisa menciptakan gol dan pertandingan berakhir seri dengan hasil 0 – 0.

Kekalahan ini menambah panjang daftar kegagalan PSCS raih kemenangan. Karena pada pertandingan sebelumnya melawan PSG, PSCS kalah dengan skor akhir 1 – 0 untuk klub milik Atta Halilintar itu.

Sejak babak pertama, kedua tim bergantian menyerang dan menciptakan peluang. PSCS mendapatkan peluang pada menit 10 melaui Qischil Gandrun. Sayang, dia sudah berada pada posisi off side hingga wasit menganulir gol itu.

Peluang berikutnya lewat tusukan Kasim Botam yang berlari membawa bola dan melakukan shooting. Sayang, bola masih aman dalam dekapan kiper PS HW, Ferdiansyah.

Qischil kembali membuat peluang. Memanfaatkan umpan silang, dia menyundul bola. Sayang, Ferdiansyah mampu menepis bola hingga gawang PS HW tetap aman.

Gantian PS HW yang memberikan tekanan melalui Dimas Galih. Memanfaatkan umpan terobosan, dia tinggal berhadapan dengan kiper PSCS. Tendangan Dimas mampu dimentahkan Rangga.

Babak kedua, peluang emas muncul setelah pemain PSCS memanfaatkan blunder pemain belakang. Tiga pemain PSCS yakni Reza, Kahar dan Taufan gagal karena membentur tiang dan halauan 2 kali kiper PS HW. Peluang Reza pada menit 68 juga kembali membentur mistar.

Rendy sempat memberikan umpan namun Taufan gagal mengkonversinya menjadi gol. Demikian juga upaya Beny Ashar yang memanfaatkan kemelut depan gawang.

Menjelang akhir babak kedua, PS HW justru memberikan ancaman kembali meski tidak membuahkan hasil. Sampai wasit membunyikan peluit panjang, skor kacamata tidak berubah dan kedua tim berbagi poin 1.

Pelatih PSCS Cilacap, Frans Sinatra usai pertandingan mengapresiasi perjuangan anak asuhnya. Mereka sudah membuka peluang dan kesempatan meski pada akhirnya hanya bisa gagal meraih kemenangan dan hanya bermain imbang.

“Saya salut atas perjuangan anak-anak yang berjuang meraih kemenang. Kami mohon maaf karena keberuntungan belum berpihak pada kami,” kata Frans. (*)

  • Bagikan