PSCS Kembali Seri Saat Lawan Persijap

  • Bagikan
PSCS Cilacap hanya bermain seri saat melawan Persijap Jepara dalam lanjutan Liga 2 Grup C, Selasa (23/11/2021). Pertandingan berakhir dengan skor 1 - 1. (doc)

CILACAP – PSCS kembali meraih hasil seri saat lawan Persijap pada laga lanjutan Liga 2 Grup C di Stadion Mahanan Solo, Selasa (23/11/2021). Laga berkesudahan 1 – 1 dan kedua tim berbagi nilai 1.

Hasil imbang ini menambah daftar tanpa kemenangan atau seri PSCS Cilacap di Liga 2 Grup C. 2 laga sebelumnya yakni melawan PS HW dan PSIM juga berakhir imbang.

Bagi PSCS dan Persijap, kembali seri pada laga itu tidak menguntungkan dan mengecilkan peluang lolos ke babak 8 besar.

Laga melwan Persijap Jepara itu berlangsung ketat terutama pada babak ke dua. PSCS lebih dulu unggul melalui tendangan M Afrizan pada menit 68. Dia memanfaatkan umpan arif dan diteruskan dengan tendangan placing dan berbuah gol. 1 – 0 untuk PSCS.

Selang 9 menit kemudian, gantian Persijap Jepara menghasilkan gol penyeimbang melalui Dody Alfayed. Pemain yang masuk pada babak kedua ini melakukan tendangan keras jarak jauh hingga merobek jala gawan PSCS.

Pada babak kedua ini, pertandingan lebih ketat dan berbeda jauh dengan babak pertama. Kedua tim saling menyerang dan melakukan pressing pada awal babak kedua itu.

Pelatih Persijap dan PSCS juga melakukan perubahan strategi dengan memasukan pemain dari bangku cadangan. Kedua tim sama-sama melakukan double substitution. Plus memasukan pemain depan agar serangan makin hidup. Upaya kedua tim membuahkan hasil dengan lahirnya gol-gol di babak kedua melalui pemain masing-masing.

Ketatnya babak kedua terlihat dari kartu kuning yang keluar dari saku wasit. Tercatat ada 2 pemain PSCS yang mendapatkan kartu kuning dari pengadil. Masing-masing adalah Qischil dan Muhammad Said. 2 kartu kuning untuk pemain Persijap, Rizky Afriansyah usai melanggar Reza.

Memasuki 2 menit injury time, Persijap berusaha merubah hasil akhir dengan lahirnya 2 kali tendangan sudut. Namun sampai peluit panjan berbunyi, hasil imbang 1 – 1 tidak berubah. (*)

  • Bagikan