PSCS Menang Karena Lawan Grogi

  • Bagikan
PSCS Cilacap menaklukan PSIM dengan skor 1-0 di pertandingan pertama Liga 2, Minggu (26/9/2021). (doc)

CILACAP – PSCS Cilacap berhasil menang berkat memanfaatkan kelengahan PSIM yang masih tampak grogi bermain di laga perdana Grup C Liga 2, Minggu (26/9/2021). Gol semata wayang lahir dari kaki Gideon Marshell Huwae melalui tembakan jarak jauh.

Pada pertandingan di Stadion Mahanan, PSCS menguasai bola pada babak pertama. Para pemain sangat percaya diri karena lawan masih gugup menghadapi pertandingan pembuka Liga 2.

Gol penentu tercipta pada menit 40 babak pertama. Gideon Marshell Huwae memanfaatkan bola rebound dengan tendangan first time. Bola mengucur deras dan merobek jala gawang PSIM, tepat di pojok kanan.

Babak kedua, PSIM mencoba membangun serangan dan menekan pertahanan PSCS. Sejumlah peluang lahir namun masih belum mampu membuah hasil. Termasuk sundulan pemain PSIM memanfaatkan sepakan pojok. Sampai babak kedua berakhir, kedudukan tidak berubah dan memastikan PSCS menang atas PSIM.

Pelatih PSCS Cilacap, Frans Sinatra mengaku pertandingan pertama itu terasa berat. Namun anak asuhnya berhasil bermain lepas dan menguasai bola pada babak pertama hingga berhasil membuahkan gol.

“Ini pertandingan pertama dan pastinya berat buat anak-anak,” kata dia.

Dia mengakui, PSIM mencoba mengejar ketertinggalan pada babak kedua. Hingga dia menerapkan taktik untuk menguasai lapangan tengah dan memaksa lawan melebar. Strategi ini berhasil hingga lawan tidak banyak menciptakan peluang.

“Babak kedua kita fokus di lapangan tengah dan memaksa mereka main ke samping,” kata dia.

Pelatih PSIM, Seta Nurdiyantara mengakui anak asuhnya belum bisa lepas pada babak pertama. Mereka baru berkembang pada babak kedua.

“Babak pertama kami masih nervous. Ini pertandingan pertama liga tentu berat buat anak-anak,” katanya.

Hasil ini membuat PSCS Cilacap menempel Persis Solo di grup C yang memimpin klasemen sementara dan sama-sama mengumpulkan 3 poin. Persis Solo berhasil mengalahkan AHHA PS Pati 2-0. (*)

  • Bagikan