PSCS Simpan Tenaga Jelang Lawan PSG

  • Bagikan
Pemain PSCS berlatih menghadapi laga berikutnya di Liga 2 Grup C. Pelatih menyimpan sejumlah pemain dengan melakukan pergantian pada laga perdana lawan PSIM dengan skor 1-0. (doc)

CILACAP – PSCS simpan tenaga para pemain yang turun pada pertandingan pertama melawan PSIM Yogyakarta, Minggu (26/9/2021). Pada pertandinga itu, PSCS berhasil memetik poin penuh berkat kemenangan 1-0. Gol semata wayang lahir dari kaki Gideon Marshell Huwae melalui tembakan jarak jauh.

Gol penentu tercipta pada menit 40 babak pertama. Gideon Marshell Huwae memanfaatkan bola rebound dengan tendangan first time. Bola mengucur deras dan merobek jala gawang PSIM, tepat di pojok kanan.

Babak kedua, PSIM mencoba membangun serangan dan menekan pertahanan PSCS. Sejumlah peluang lahir namun masih belum mampu membuah hasil. Termasuk sundulan pemain PSIM memanfaatkan sepakan pojok. Sampai babak kedua berakhir, kedudukan tidak berubah dan memastikan PSCS menang atas PSIM.

Pelatih PSCS Cilacap, Frans Sinatra mengaku harus menarik keluar sejumlah pemain karena kondisi sakit. Termasuk menggantikan pencetak gol, Gideon Marchel karena mengalami cidera ringan. Frans tidak menyebut separah apa cidera Gideon itu. Pergantian ini sekaligus untuk menyimpan tenaga para pemain PSCS.

Pergantian ini memaksa Frans merubah strategi dan memaksa pemain berjibaku di lapangan tengah dan menutup gerak pemain lawan. Strategi ini berbuah manis karena lawan lebih sering melakukan serangan melalui kedua sayap.

“Ya memang ada beberapa orang yang dalam kondisi sakit terpaksa kita tarik. Dan terakhir tadi kita terpaksa tarik Gideon Marchel,” ujarnya.

Menurutnya, pergantian pemain di babak kedua menjadi sebuah pilihan tepat karena kompetisi masih panjang. Hingga kondisi pemain harus tetap prima sampai dengan berakhirnya pertandingan di Grup C tersebut.

“Memang kita perlu tenaga lebih segar hingga kita lakukan pergantian pada babak ke 2,” kata dia.

Laga berikutnya, PSCS akan bentrok dengan PSG pada 4 Oktober mendatang. Laga ini akan tetap berlangsung di Stadion Mahanan Solo. (*)

  • Bagikan