Siap-siap. Bioskop Segera Buka

  • Bagikan
Tangkapan layar dari akun instagram @dakotacinemacilacap berisi persyaratan bagi penonton. Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Cilacap memastikan sudah menggelar uji coba di Dakota Cinema. (doc)

CILACAP – Pecinta film sudah wajib siap-siap karena bioskop akan segera buka. Ini setelah Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Cilacap menggelar uji coba di 2 bioskop pada Jumat (17/9/2021).

Dinas bersama pengelola Dakota Cinema di pusat kota Cilacap dan Kroya sudah menggelar uji coba tersebut. Langkah selanjutnya adalah dengan membuka bioskop dengan sejumlah pembatasan tertentu.

Kabar ini tentu saja membawa angin segar bagi pecinta film di Kabupaten Cilacap. Terlebih kabupaten tetangga juga sudah mengambil langkah uji coba dan menyiapkan bioskop untuk bisa menerima penonton.

Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Cilacap, Tri Komara Sidhy memastikan sudah melakukan uji coba di 2 bioskop tersebut.

“Uji coba sudah (dilakukan),” katanya, Rabu (22/9/2021).

Dinas mencatat baru 2 bioskop di bawah manajemen Dakota yang siap buka. Sementara di tempat lain belum ada kepastian. Termasuk yang ada di Kecamatan Majenang.

“Majenang belum,” kata dia.

Sementara itu, akun instagram @dakotacinemacilacap mem-posting ketentuan dan syarat bagi calon penonton. Ada 7 syarat dan sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 42 tahun 2021.

Syarat pertama adalah penonton harus dalam keadaan sehat. Kedua, mewajibkan semua penonton sudah melakukan vaksin lengkap yakni 2 kali.

Persyaratan berikutnya adalah wajib menggunakan aplikasi Peduli dan Lindungi. Aplikasi ini untuk memastikan mereka sudah menjalani vaksinasi dengan cara scaning barcode melalui aplikasi itu.

Selain itu, Dakota hanya menerima 50 persen penonton dari kapasitas kursi tersedia. Penonton yang bisa masuk harus berasal dari daerah hijau, sesuai dengan aplikasi Peduli dan Lindungi.

Manajemen juga melarang penonton dari kalangan anak berusia dibawah 12 tahun. Selain itu ada larangan untuk makan dan minum di area bioskop. Persyaratan terakhir adalah mewajibkan penonton untuk menggunakan masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan. (*)

  • Bagikan