Tanpa Gaji, Kader Posyandu Tetap Aktif

  • Bagikan
Kader posyandu diminta tetap jalani peran secara maksimal. (haryadi nuryadin/bercahayanews.com)

CILACAP – Tanpa gaji sepeserpun dari melakukan aktifitas sosial, para kader posyandu diminta tetap menjalankan peran masing-masing. Tujuannya agar program pemerintah dan salah satunya menanggnai stunting bisa berhasil.

Para kader posyandu dan juga program serupa milik pemerintah, memang sudah lazim bekerja tanpa gaji. Keberadaan mereka sangat penting karena menjadi motor penggerak masyarakat untuk ikut serta dalam berbagai masalah kesehatan anak.

“Meski tanpa gaji, kader harus tetap semangat,” pinta Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cilacap, Teti Rohatiningsih saat memberikan motivasi bagi para kader, Senin (1/11/2021).

Menurutnya, kerja para kader ini memang bukan hal ringan. Terlebih ketika ada tambahan program penanganan stunting yang sudah menjadi agenda nasional hingga daerah.

Para kader ini diminta untuk tetap bekerja iklhas seperti biasanya. Selain itu juga harus kerja cerdas dan kerja tuntas. Tujuannya agar program penanganan stunting ini bisa berhasil.

Dia mengakui, para kader ini tetap butuh dorongan dan dukungan dari berbagai pihak. Hingga dia merasa perlu untuk tetap memberikan perhatian kepada para kader yang biasanya merupakan tokoh di lingkungan masing-masing.

“Kader ini harus tetap ada perhatian dari kita semua,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Tetti memberikan cindera mata bagi para kader yang selama ini membantu dan mendukung program pemerintah dalam hal kesehatan anak. (*)

  • Bagikan