News  

Tersengat Tawon Hingga Pingsan di Atas Pohon

Sodikin, warga Kecamatan Kroya, Cilacap sesaat sebelum masuk RS Aghisna, Jumat (8/3/2024). Dia tersengat tawon hingga pingsan dan bergelantungan di pohon. (doc)

CILACAP – Sodikin (53) warga Desa Sikampuh RT 23 RW 02 Kecamatan Kroya, Cilacap tersengat kawanan tawon hingga pingsan, Jumat (8/3/2024). Dia sampai harus mendapatkan perawatan medis di RS Aghisna.

Peristiwa nahas ini bermula dari adanya warga yang mengambil sarang tawon di pohon milik Sodikin, Kamis (7/3/2024). Lalu dia pada Jumat pagi berusaha untuk memangkas dahan dan ranting. Namun dia tidak menyadari kalau masih ada sekawanan tawon di pohon tersebut.

Alhasil, dia menjadi korban dan tersengat kawanan tawon hingga pingsan. Korban tetap berada di pohon tersebut selama beberapa saat. Baru kemudian, ada beberapa tetangga yang melihat korban sudah tidak sadarkan diri dan tetap berada di pohon tersebut.

Saksi lalu menghubungi perangkat desa setempat untuk meminta pertolongan. Laporan saksi ini kemudian diteruskan ke Pos Pemadam Kebakaran Kroya.

Sembari menunggu kedatangan regu pemadam, warga berinisiatif untuk menurunkan korban yang tersengat tawon hingga pingsan. Mereka terlebih dahulu menurunkan korban dari atas pohon ketapan dengan sangat berhati-hati. Dan saat petugas sudah tiba di lokasi, warga sudah berhasil menurunkan korban. Petugas lalu membawa korban ke rumah sakit swasta di Kecamatan Kroya, Cilacap. (*)