Tokoh Nasional Ucapkan Duka Cita Atas Meninggalnya Wilmar Witoelar

  • Bagikan
Ucapan bela sungkawa atas wafatnya Wilmar Witoelar diunggah sejumlah tokoh nasional melalui akun medsos. (doc)

CILACAP – Kabar meninggalnya Wilmar Witoelar, mantan Juru Bicara Presiden ke 4 RI, Abdulrahman Wahid atau Gus Dur, langsung mengundang simpati dari sejumlah tokoh di tanah air. Mulai dari politisi, pejabat publik hingga kepala daerah menyampaikan rasa duka cita mendalam melalui akun media sosial masing-masing.

Tidak lupa, para tokoh ini menyertakan foto bersama Wilmar. Bahkan ada yang memasang foto Wilmar Witoelar hitam putih hingga menampakan seperti foto jadul alias lama.

Seperti yang dilakukan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Melalui akun instagram @ganjar_pranowo. Dia memajang foto Wilmar Witoelar yang duduk berdampingan dengan Gus Dur dalam sebuah kesempatan. Tentu saja, Wilmar masih nampak segar, muda dengan rambut keriting khas-nya. Sementara Gus Dur mengenakan kaca mata dan peci.

Kedua tokoh besar itu sama-sama mengenakan kain batik dengan corak dan warna berbeda. Batik lengan panjang yang dikenakan Wilmar nampak lebih gelap dibandingkan Gus Dur.

Tak lupa, Ganjar menuliskan 2 baris kata ungkapan duka cita dan ditujukan untuk Wilmar Witoelar

“Njenengan orang baik, orang luar biasa. Selamat jalan Pak Wilmar Witoelar,” tulis Ganjar di akun IG miliknya.

Langkah serupa juga dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Gubernur yang pada awal ramadan lalu berkunjung ke Cilacap ini mengunggah momen bersama Wilmar Witoelar di akun IG @aniesbaswedan. Tidak disebutkan kapan foto ini diambil. Namun terlihat Wilmar sudah nampak tua karena rambutnya beruban.

Anies juga mengucapkan bela sungkawa mendalam dan merasa kehilangan atas sosok besar sekelas Wilmar Witoelar. Tak lupa dia mendoakan agar keluarga yang ditinggal mendapatkan kekuatan dan ketabahan.

“Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Duka cita mendalam atas berpulangnya Pak Wimar Witoelar. Bangsa ini kehilangan tokoh intelektual yang visioner. InsyaAllah husnul khatimah, diterima segala amal baiknya, serta diberi ketabahan dan kekuatan kepada keluarga yang ditinggalkan. Aamiin,” tulis Anies. (*)

  • Bagikan