Vaksinasi Booster Nakes Dilakukan Bertahap

  • Bagikan
Vaksinasi bagi nakes RSUD Majenang dilakukan bertahap. Pemberian vaksin tiap akhir pekan. (doc)

CILACAP – Vaksinasi bagi tenaga kesehatan RSUD Majenang, dilakukan secara bertahap. Langkah ini dengan mempertimbangkan pembagian jam kerja atau shift. Terutama tenaga medis yang harus bekerja dan merawat seluruh pasien.

Kabid Pelayanan RSUD Majenang, dr Nur Cahyo mengatakan, pelaksanaan vaksinasi bagi nakes dilakukan tiap Sabtu. Hal ini dengan mempertimbangkan efek pasca injeksi vaksin bagi nakes. Seperti munculnya berbagai keluhan.

“Usai vaksin (hari) minggu-nya mereka bisa istirahat. Senin masuk lagi,” ujarnya, Selasa (31/8/2021).

Dia mengatakan, vaksinasi booster dosis pertama sudah diberikan untuk 140 nakes pada Sabtu (28/8/2021). Pihanya sengaja memilih para perawat yang libur pada akhir pekan. Demikian juga dengan nakes lainnya. Tujuannya sama, memberikan kesempatan mereka untuk beristirahat jika mengalami keluhan pasca vaksin.

Cahyo menambahkan, ada 500 nakes di RSUD Majenang yang dijadwalkan akan mendapatkan booster. Vaksin yang dipakai adalah Moderna.

“Pakai moderna. Kalau nakes yang mengatur dari masing-masing ruang karena mereka yang tahu jadwal shif. Kita total ada 500 nakes,” kata dia.

Ditambahkannya, vaksinasi tahap kedua akan digelar Sabtu (4/9/2021) untuk 170 nakes. Sisanya akan dilakukan pada 11 September 2021.

Dipastikan, seluruh staf RSUD Majenang akan mendapatkan vaksin booster. Mulai dari jajaran direksi, dokter, perawat, bidan sampai dengan petugas keamanan dan cleaning service.

“Ya semua, termasuk cleaning servis. Mereka masuk kategori orang yang bekerja di fasilitas kesehatan,” tegasnya. (*)

  • Bagikan