Vaksinasi Siswa Madrasah, 14 Ribu Dosis Disiapkan

  • Bagikan
Kepala Kemenag Cilacap, Imam Tobroni (paling kiri) memastikan ada 14 ribu dosis vaksin untuk siswa madrasah. (doc)

CILACAP – Vaksinasi bagi siswa madrasah, tetap menjadi perhatian pemerintah bersama Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Cilacap. Ada 14 ribu dosis vaksin untuk siswa MTs dan MA se-Kabupaten Cilacap.

Seluruh dosis ini tengah dipakai untuk memvaksin siswa madrasah di berbagai tempat. Seperti pada Rabu (13/10/2021). Kemenang menyasar siswa MTs Darwata di Desa Padangsari Kecamatan Majenang, Cilacap.

Menyusul kemudian adalah siswa madrasah di Kecamatan Kroya, Gandrungmangu, Bantarsari dan Kedungreja.

Kepala Kantor Kemenag Cilacap, Imam Tobroni menargetkan mampu menghabiskan 14 ribu dosis dalam sepekan. Setelah itu, maka tersisa 11 ribu siswa madrasah yang belum mendapatkan vaksin.

“Insya alloh setelah terpenuhi pada akhir pekan ini, maka dari 28 ribu hingga 29 ribu siswa madrasah kita, tinggal 5 persen saja,” ujar Imam saat meninjau pelaksanaan vaksinasi siswa MTs Darwata.

Dia menjelaskan, sebelumnya Kemenag Cilacap sudah 2 kali menerima kuota vaksin. Vaksin tahap pertama mencapai 6 ribu dan ada tambahan 5 ribu pada tahap ke dua. Dengan tambahan 14 ribu ini maka total mencapai 25 ribu dosis vaksin.

“Jadi masih kurang 11 ribu lagi,” katanya.

Dia menambahkan, vaksinasi bagi siswa madrasah ini menjadi upaya bersama untuk meningkatkan kesehatan warga Cilacap. Tidak terkecuali peningkatan daya tahan tubuh para siswa madrasah yang tengah mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.

“Ini ikhtiar lahir kita untuk semakin menjadikan Cilacap semakin sehat. Dan menjadikan anak-anak kita, peserta didik kita, kian optimis menghadapi pembelajaran tatap muka. Yang sekarang sudah uji coba,” kata Imam.

Dia memastikan akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Cilacap demi sukesnya serbuan vaksin pekan ini.

“Kita pasti koordinasi dengan Bupati dan Forkompinda yang memang sudah ada komitmen bersama untuk serbu vaksin,” tegasnya. (*)

  • Bagikan