News  

Viral di Tiktok, Ini Kata Kapolsek Majenang

Kapolsek Majenang, AKP Erna Trihastuti mengaku tidak tahu kalau video dirinya yang tengah membantu warga manula, viral di tiktok. (doc)

CILACAP – Usai videonya viral di tiktok saat mengendong manula turun dari mobil, Kapolsek Majenang AKP Erna Trihastuti memberikan penjelasan. Dirinya mengaku sama sekali tidak mengetahui siapa yang mengunggah video tersebut ke media sosial.

Video aksi Kapolsek Majenang menggendong warga turun dari mobil sudah tersebar di berbagai kalangan. Seperti melalui grup WA, story WA dan kemudian naik di tiktok. Video tersebut ada di akun @kevinaryan17.

Anggota Polwan berjilbab yang bertugas di Polres Cilacap bikin viral di media sosial gegara menggendong manula menuju tempat vaksin. Video berdurasi 30 detik ini diunggah akun @kevinaryan17 pada Rabu (8/12/2021) dan langsung beredar melalui pesan di grup WA.

Dalam video itu, seorang polwan berjilbab hitam nampak menggendong manula yang hendak turun dari bak mobil milik Satpol PP. Polwan ini tidak hanya sekali menurunkan manula. Tapi sampai 2 kali.

Kapolsek Majenang, AKP Erna Trihastuti kepada bercahayanews.com mengatakan dia tidak tahu kalau video tersebut naik di tiktok.

“Sampai hari ini saya tidak tahu kalau itu naik di tiktok,” ujarnya, Sabtu (11/12/2021).

Dia mengatakan, video ini kemungkinan besar direkam saat anggota Polsek Majenang membantu kegiatan vaksinasi di Desa Mulyasari Kecamatan Majenang. Pihaknya bersama Satpol PP Kecamatan membantu membolisir warga dari rumah menuju kantor desa setempat untuk mengikuti vaksinasi di sana.

“Di (Desa) Mulyasari kayanya. Saya juga tidak tahu siapa yang merekam. Tahu-tahu anggota pada cerita ke saya (kalau video sudah menyebar),” ujar Kapolsek yang sudah sempat menunaikan ibadah haji ini.

Meski sudah viral di tiktok, Kapolsek mengaku tidak memiliki akun tiktok hingga belum sekalipun melihat video unggahan ini di media sosial tersebut.

“Saya tidak mainan tiktok. Jadi belum pernah lihat videonya di tiktok itu,” tegasnya. (*)