Bupati : Nakes Pahlawan Penyelamat

  • Bagikan
Bupati Cilacap menyebut nakes sebagai pahlawan penyelamat selama masa pandemi. (haryadi nuryadin/bercahayanews.com)

CILACAP – Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji memberi menyebut tenaga kesehatan (nakes) sebagai pahlawan penyelamat kemanusian. Para nakes ini sudah bekerja tanpa mengenal lelah dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Beberapa tugas nakes selama pandemi adalah memberikan vaksin kepada warga. Selain itu juga merawat warga terpapar dan melakukan tracing guna mengetahui penyebaran kasus Covid19 di tiap wilayah.

Terutama dalam memberikan vaksin secara terus menerus kepada warga. Sejumlah agenda dan momen vaksinasi kerap melibatkan warga dalam jumlah besar. Hal ini memaksa nakes untuk bekerja seharian penuh.

“Dan nakes inilah pahlawan penyelamat bangsa. Penyelamat kemanusian karena nakes telah berjuang tanpa mengenal lelah. Ini luar biasa,” kata Bupati.

Dia mengatakan, vaksinasi menjadi senjata utama setelah warga dan seluruh pihak menerapkan 5 M. Yakni memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Vaksin menjadi senjata utama setelah 5 M,” kata dia.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada warga yang sudah mau mengikuti program vaksinasi tersebut. Dan mereka selalu tertib dalam tiap kali mendatangi lokasi pemberian vaksin.

Menurut Tatto, warga tidak perlu khawatir. Nakes akan memberikan vaksin sesuai dengan kebutuhan warga yakni sampai dengan pemberian dosis ke 2.

“Semua akan kebagian,” kata dia.

Sebelumnya, Bupati sudah minta tambahan kuota vaksin kepada Gubernur Jawa Tengah. Permintaan ini tertuang dalam surat resmi. Penambahan kuota vaksin untuk mendukuung percepatan penanggan Covid19 di Kabupaten Cilacap. Sementara pasokan vaksin masih belum bisa memenuhi permintaan masyarakat. (*)

  • Bagikan