News  

Keluarga Bagas Gelar Nobar

Keluarga Bagas gelar nobar final All England, Minggu (20/3/2022). Nobar sebagai dukungan kepada Bagas yang merupakan warga asli Desa Sidamukti Kecamatan Patimuan, Cilacap. (haryadi nuryadin/bercahayanews.com)

CILACAP – Keluarga Bagas Maulana di Desa Sidamukti Kecamatan Patimuan, Cilacap gelar nonton bareng atau nobar, Minggu (20/3/2022). Warga dan perangkat desa setempat memasang layar lebar di pekarangan rumah Bagas dengan menggunakan lampu penerang seadanya.

Pasangan Bagas/Fikri melaju ke babak final All England usai mengalahkan The Minions di babak semi final. Sementara di final, pasangan ini harus berhadapan dengan pemain ganda paling senior, Hendra/Akhsan. Pasangan Bagas/Fikri akhirnya keluar sebagai juara dengan straight set, 21-19 dan 21-13.

Jalannya laga pada set pertama cukup menegangkan. Meski akhirnya laga berkesudahan dengan kemenangan Bagas/Fikri. Di set kedua, Bagas yang wong Cilacap sempat keteteran hingga tertinggal jauh 7-3.

Perlahan, Bagas/Fikri mengejar ketertinggalan. Sementara permainan Hendra/Aksan mengendur karena cedera yang dialami Akhsan.

Penonton selalu bersorak tiap kali Bagas melakukan smash. Apalagi saat pasangan ini berhasil mendulang angka setelah mematikan perlawanan Hendra/Akhsan.

Bagi keluarga Bagas dan warga Desa Sidamukti, dia sudah menjadi kebanggaan tersendiri karena mampu membawa nama daerah. Apalagi desa ini berada di ujung barat daya Cilacap dengan waktu tempuh ke pusat ibu kota 2 jam.

Sekretaris Desa Sidamukti Kecamatan Patimuan, Kuswara mengatakan, keluarga Bagas dan warga berinisiatif menggelar nobar.

“Malam ini (Minggu) inisiatif warga sekitar empat keahiran Bagas dukung sepenuhnya perjalan sampai final,” kata Kuswara.

Menurutnya, tempat warga gelar nobar memanfaatkan pekarangan rumah milik keluarga Bagas. Warga dan perangkat desa menyiapkan kursi, layar lebar dan proyektor. Termasuk ada warga yang menyumbangkan air mineral dan kacang sebagai cemilan.

Kuswara menambahkan, Bagas merupakan warga asli Desa Sidamukti Kecamatan Patimuan, Cilacap.

“Dia asli warga Desa Sidamukti. Kita malam ini kasih dukungan sepenuhnya untuk Bagas,” katanya. (*)