News  

Keluarga Bagas Sujud Syukur

Warga Desa Sidamukti Kecamatan Patimuan, Cilacap abadikan prosesi penganugerahan juara All England bagi Bagas/Fikri, Minggu (20/3/2022). Kemenangan Bagas/Fikri disambut sujud syukur keluarga besar Bagas. (haryadi nuryadin/bercahayanews.com)

CILACAP – Keluarga Bagas di Desa Sidamukti Kecamatan Patimuan, Cilacap langsung sujud syukur usai pasangan Bagas/Fikri juara All England, Minggu (20/3/2022). Salah satu keluarga yang sujud syukur adalah Tarwen, nenek bagas dari pihak ayahnya.

Spontan, Tarwen, yang ikut nobar langsung sujud syukur tanda suka cita. Dia nampak sujud cukup lama sebelum akhirnya duduk kembali. Tetangga sempat merangkul nenek tua itu karena merasa bahagia.

Pasangan Bagas/Fikri melaju ke babak final All England usai mengalahkan The Minions di babak semi final. Sementara di final, pasangan ini harus berhadapan dengan pemain ganda paling senior, Hendra/Akhsan. Pasangan Bagas/Fikri akhirnya keluar sebagai juara dengan straight set, 21-19 dan 21-13.

Jalannya laga pada set pertama cukup menegangkan. Meski akhirnya laga berkesudahan dengan kemenangan Bagas/Fikri. Di set kedua, Bagas yang wong Cilacap sempat keteteran hingga tertinggal jauh 7-3.

Perlahan, Bagas/Fikri mengejar ketertinggalan. Sementara permainan Hendra/Aksan mengendur karena usai Akhsan harus menerima perawatan akibat cedera kaki.

Tarwen, nenek Bagas Maulana sujud syukur usai kemenangan pasangan Bagas/Fikri di final All England, Minggu (20/3/2022). (haryadi nuryadin/bercahayanews.com)

Sukirno, paman Bagas mengaku sangat senang atas keberhasilan salah satu ponakannya. Apalagi Bagas bisa meraih titel di ajang bulutangkis bergengsi yakni All England.

“Saya merasa bangga sekali. Alhamdulillah atas dukungan dan doa dari warga Cilacap, ponakan saya bisa menang, bisa juara,” kata Sukirno.

Dia juga mengaku bangga karena keberhasilan Bagas ini mampu membawa baik nama Desa Sidamukti Kecamatan Patimuan, Cilacap. Terlebih lagi, Senin (21/3/2022) bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Cilacap yang ke 166.

“Tentu sangat senang karena punya ponakan yang bisa junjung nama Dusun Penyeretan Desa Sidamukti pas Hari Jadi Kabupaten Cilacap,” katanya.

Dia berharap agar Bagas/Fikri tidak berpuas diri namun terus berlatih keras usai kemenangan di All England. Dia meminta agar pasangan yang sempat dijuluki Bakri ini terus berprestasi karena usia masih muda.

“Kita doakan agar Bagas bisa terus semangat, terus berpretasi,” tegasnya. (*)