News  

Konslet Bakar Rumah Warga

Rumah warga Kecamatan Kawunganten ludes terbakar akibat konslet, Senin (3/1/2022). (doc)

CILACAP – Konslet atau arus dan bakar rumah warga terjadi pada awal tahun 2022 di Kabupaten Cilacap. Kali ini, rumah milik Kamisem (75) di Dusun Bendagede RT 02/08 Desa Sarwadadi Kecamatan Kawunganten, Cilacap ludes terbakar, Senin (3/1/2022).

Kebakaran terjadi pada sekitar pukul 09.00 dan pertama kali terlihat oleh saksi yang juga masih tetangga korban. Saksi melihat ada kepulan asap keluar dari rumah dan segera berlari untuk melihat lebih dekat.

Sesampai di sana, saksi memastikan api sudah berkobar dan meminta bantuan kepada tetangga dan warga lainnya. Mereka mendapati api bertambah besar dan sudah mulai merambah ke penjuru rumah.

Mendapati situasi tidak menguntungkan ini, warga menghubungi perangat desa dan petugas terkait. Laporan juga dilayangkan ke Pos Pemadam Kebakaran Cilacap dan Sidareja.

Mendapati laporan ini, tim Pos Pemadam Kebakaran Cilacap segera meluncur dengan membawa peralatan lengkap. 2 unit mobil pemadam diterjunkan dan menyasar lokasi. Petugas segera melakukan upaya pemadaman usai berada di lokasi kejadian tersebut.

Kepala UPT Pos Pemadam Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Cilacap, Supriyadi memastikan petugas berhasil menjinakan api dan mendapatkan bantuan warga setempat. Demikian juga dengan aparat terkait yang ikut berada di lokasi.

Petugas memperkirakan kebakaran ini terjadi karena konslet hingga bakar rumah korban hingga ludes. Demikian juga dengan barang yang ada di dalam rumah tersebut.

Dia memastikan tidak ada korban atas kejadian tersebut. Namun demikian, korban mengalami kerugian senilai Rp 50 juta.

“Korban mengalami kerugian senilai Rp 50 juta,” kata Supriyadi. (*)