News  

Minions Kalah Dari Bakri

Unggahan Novita Tri Rahayu tentang kemenangan Bagas/Fikri atas The Minions, Sabtu (19/3/2022). Kemenangan ini langsung mendapatkan sambutan dari warga Cilacap di dunia maya. (doc)

CILACAP – Pasangan ganda putra Indonesia, The Minions kalah dari Bagas/Fikri atau Bakri pada semi final All England, Sabtu (19/3/2022). Minions kalah dari Bakri melalui rubber game.

Game pertama, Bakri kandaskan perlawanan Minions usai duece dengan skor akhir 22-20. Di game kedua, Minions membalikan keadaan hingga mengalahkan Bakri, 21-13.

Di game penentuan, Bakri bangkit kembali dan mampu mengandaskan perlawanan Minions dengan skor akhir 21-16. Dengan hasil ini, Bakri melaju ke babak final yang akan digelar pada Minggu (20/3/2022).

Keberhasilan langsung mendapatkan sambutan dari warganet, khususnya warga Kecamatan Patimuan, Cilacap. Ini karena Bagas merupakan wong asli Cilacap.

Keberadaan wong Cilacap yang main di All England ini berasal dari postingan akun FB milik Icuk Sudiarto. Dia memasang foto hasil pertandingan usai mengalahkan pasangan Malasyia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, Kamis (17/3/2022).

Wong Cilacap ini kemudian mendapatkan julukan Bakri di postingan Icuk Sudiarto. Icuk sendiri merupakan warga Kecamatan Patimuan, Cilacap.

Berdasarkan unggahan FB Novita Tri Rahayu, Bagas/Fikri menang atas The Minions yang sama-sama dari Indonesia. Novita Tri Rahayu kemenangan pasangan yang mendapatkan julukan Bakri. Kemenangan ini memastikan mereka melaju ke babak final.

“Jagoane pak lurah menang. Jagoanku kalah. Selamat BAGAS FIKRI besok final,” tulis Novita Tri Rahayu di akun FB

Dia berharap agar The Minions tetap semangat dan kembali bangkit di ajang lainnya. Apalagi Kevin/Gideon merupakan pebulutangkis yang dia idolakan.

“Buat MINIONS tetap semangat. Kalian idolaku,” tegas dia.

Postingan ini mendapatkan 9 like dan 10 komentar sejak diunggah pada Sabtu (19/3/2022) malam, sekitar pukul 19.00. Warganet mayoritas mengaku kagum atas prestasi Bagas/Fikri. Apalagi ada Bagas yang merupakan anak asli Cilacap.

“Wong ngapak masuk final All England,” tulis DJatmiko di kolom komentar.

Warganet lainnya berkomentar girang atas keberhasilan ini dan mendoakan agar Bagas/Fikri bisa menjuarai All England.

“Pokoke Aamiin paling keras men bisa juara All England nggih pak,” tulis Via. (*)