News  

PHRI Berharap Wisatawan Masuk Cilacap Saat Lebaran

Pengurus PHRI Cilacap berharap agar wisatawan bisa masuk kembali saat libur lebaran. (haryadi nuryadin/bercahayanews.com)

CILACAP – PHRI Kabupaten Cilacap berharap wisatawan bisa kembali masuk ke Cilacap saat libur lebaran 2022 ini. Para wisatawan ini masuk bersamaan dengan datangnya para pemudik luar Cilacap.

Hotel bersticker khusus dari Dinas Kesehatan dan Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Cilacap, akan lebih siap terima tamu selama arus mudik lebaran 2022. Karena hotel ini lebih mudah meraih kepercayaan calon tamu yang mayoritas merupakan pemudik. Ini karena karyawan hotel tersebut sudah melakukan vaksinasi dosis booster.

Pemasangan sticker khusus bagi hotel di Kabupaten Cilacap sudah mulai sejak Selasa (19/4/2022). Ada satu hotel mulai memasang sticker karena seluruh karyawan sudah melakukan vaksin booster.

Ketua PHRI Cilacap, Amin Suwanto berharap para wisatawan ini tidak ragu untuk masuk ke Cilacap. Ini karena sejumlah hotel sudah aman setelah seluruh karyawan menerima vaksin booster.

Menurutnya, saat ini baru hotel berbintang yang sudah terpasang sticker tersebut. Tapi tidak menutup kemungkinan hotel lain akan segera menyusul. Termasuk hotel non bintang.

“Saat ini memang baru hotel berbintang yang sudah terpasang sticker. HIngga masyarakat bisa melihat kalau hotel sudah sesiap itu,” kata dia.

Menurut Amin, harapan ini juga karena Cilacap sudah masuk level 1 hingga sangat mungkin akan ada wisatawan yang masuk.

“Ini sangat mungkin dan ini juga yang kita harapkan,” kata Amin.

Sekda Cilacap, Awaludin Muuri memastikan Cilacap sudah masuk level 1 berkat penurunan kasus Covid19 dan capaian vaksinasi.

Dia berharap agar semua masyarakat tidak terlena dengan status tersebut. Karena pengalaman lalu menunjukkan, sempat ada lonjakan kasus Omicron saat warga mulai merasa lebih aman.

“Jangan sampai lengah dan kendur meski sudah level 1,” kata Sekda.