2 Bocil Digulung Ombak, 1 Tenggelam

  • Bagikan
Petugas gabungan menyisir pantai Sodong, Cilacap untuk mencari korban tenggelam, Sabtu (22/5/2021). (doc)

CILACAP – Kejadian warga tenggelam di Pantai Sodong Kecamatan Adipala, Cilacap kembali terjadi. Sabtu (22/5/2021) pagi, 2 anak yang tengah bermain di pantai itu tergulung ombak besar. Satu diantaranya tenggelam dan memaksa warga meminta bantuan Tim Basarnas Cilacap.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, I Nyoman Sidakarya mengatakan. pihaknya pertama kali mendapatkan informasi dari Kepala Desa Karangbenda, Sukino, sekitar pukul 09.15, Sabtu (22/5/2021).

“Kita dapat pertama kali dari pak kades,” ujarnya.

Mendapati informasi ini, satu tim pencari diterjunkan ke lokasi kejadian. Petugas mendapati kalau keduanya tergulung ombak saat tengah mandi di tepi laut. Keduanya merupakan kakak beradik, yakni Tegar (14) dan adiknya, Renata Castaliya Putri Mareta (8). Mereka tercatat sebagai warga Jl Wates Barat Rt 01 Rw 014 Desa Maos Lor, Kecamatan Maos, Cilacap.

Setelah berada di lokasi, petugas langsung menggelar koordinasi dan melakukan pencarian. Mereka dibagi dalam beberapa tim dan menyisir pinggiran muara lokasi kejadian. Penyisiran ini menggunakan perahu karet.

“Kita bagi tim dan lakukan penyisiran,” katanya.

Dia menambahkan, tim gabungan terdiri Basarnas Cilacap, BPBD Cilacap, Polsek, Koramil dan Satpol PP Adipala. Sejumlah aparat desa juga terlibat dan dibantu oleh Cilacap Rescue, Rapi Cilacap, Banser, SAR Sodong dan masyarakat sekitar.

Sampai berita ini diturunkan belum diperoleh informasi terkait hasil pencarian korban tenggelam. (*)

  • Bagikan