2 Perempuan Curi Kucing

2 perempuan di Cilacap, curi kucing untuk dipelihara. Kedua pelaku ini sekarang mendekam di balik jeruji sambil menunggu persidangan. (narisakti/bercahayanews.com)

CILACAP – 2 orang perempuan nekat curi kucing hingga harus mendekam di balik jeruji guna mempertanggung jawabkan perbuatan mereka. Keduanya beralasan mencuri kucing untuk mereka pelihara karena tertarik dengan jenis dan tampilan binatang piaraan ini.

Aksi 2 perempuan curi kucing ini tergolong nekat. Mereka mencuri kucing dengan berkeliling komplek perumahan Rabu (11/5/2022), sekira pukul 19.15 WIB.

Saat itu, mereka tengah berkeliling di Perum Taman Gading Blok A/B1 Kelurahan Tegal Kamulyan, Cilacap dengan mengendarai sepeda motor. Saat sampai di depan rumah Faqih al Fa’iq, keduanya melihat ada kucing tengah berada di halaman.

Salah satu pelaku lalu turun dari motor dan segera mengambil 3 ekor kucing milik korban. Ketiga kucing ini lalu dia masukan ke balik baju dan segera pergi meninggalkan lokasi.

Beberapa saat kemudian, korban yakni Faqih mencari kucing namun tidak ada. Merasa curiga, dia lalu mengecek rekaman CCTV yang ada di komplek perumahan. Dengan cepat dia mengetahui kalau kucingnya sudah digondol pencuri.

Berdasarkan rekaman ini pula, dia mengenali para pelaku. Masing-masing adalah Ina Safitri (48) dan Putri Siti Qhotimah (22). Mereka tercatat sebagai warga Kelurahan Lomanis, Cilacap.

Wakapolres Cilacap, Kompol Suryo Wibowo saat konfrensi pers, Kamis (2/6/2022) mengatakan, keduanya dilaporkan sudah mencuri kucing milik korban.

“Awalnya petugas Polsek Cilacap Selatan menerima laporan dari korban sambil menunjukkan kedua pelaku yang bersama korban,” kata Wakapolres.

Petugas segera memeriksa 2 perempuan yang nekat curi kucing milik korban dan mengakui seluruh perbuatannya. Selain itu, petugas juga meminta keterangan dari sejumlah saksi dan memeriksa rekaman CCTV.

“Pelaku kita amankan bersama sejumlah alat bukti dan juga kucing milik korban,” tegasnya. (*)