3 Kursi Kepala Dinas Kosong Dijabat PLT. Kepala BKPPD: Segera Bidding

  • Bagikan
Kepala BKPPD bersama Bupati Cilacap dalam sebuah kesempatan. BKPPD memastikan 3 dinas yang kosong akan segera dilakukan pengisian lewat lelang terbuka. (doc)

CILACAP – Tiga jabatan Kepala Dinas di jajaran Pemerintah Kabupaten Cilacap, kosong. Tiga kursi kosong yakni di Dinas Sosial, Dinas Lingkungan Hidup dan Satuan Polisi Pamong Praja, yang baru saja ditinggal oleh Yuliaman Sutrisno.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cilacap Warsono mengatakan, jika pelaksanaan seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama akan segera dilaksanakan.

Untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut, maka sementara waktu sudah dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt).

“Sementara ada pelaksana tugas, untuk Satpol PP oleh Asisten 3 Pak Sumbowo, DLH oleh Asisten 2 pak Wasi Ariyadi, dan Dinsos oleh Asisten 1 Pak Dian Setiabudi,” ujarnya, Jumat (13/8/2021).

Warsono mengatakan jika dalam waktu dekan akan dilakukan bidding atau penawaran dan seleksi. Namun, BKPPD Cilacap harus mengajukan rekomedasi terlebih dahulu kepada KASN di Jakarta.

“Dalam waktunya akan kita bidding. Kita sedang akan mengajukan rekom ke KASN Jakarta,” ujarnya.

Untuk waktu pelaksanaan seleksi, Warsono belum memastikan, karena tetap menunggu hasil rekomendasi dari KASN Jakarta.

Perlu diketahui, kekosongan di 3 dinas ini terjadi pasca pergeseran pejabat teras pada 2 Agustus 2021. Pelantikan ini menyisakan 2 kekosongan di Dinas Sosial dan Satpol PP. Pejabat lama Dinas Sosial kosong setelah Taryo menduduki posisi baru di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik. Sementara DLH belum terisi karena pejabat terlantik tengah terbaring sakit, yakni Kasat Pol PP Yuliaman Sutrisno.

Namun rencana pada 11 Agustus 2021, Yuliaman akhirnya menghembuskan nafas terakhir di RSUD Cilacap setelah 3 pekan berjuang melawan penyakit yang mengidapnya. (*)

  • Bagikan