Akhir Tahun Ditarget 1,1 Juta Warga Cilacap Divaksin

  • Bagikan
Vaksinasi massal akan dilanjutkan untuk mencapai target 1,1 juta warga Cilacap pada akhir tahun 2021. (doc)

CILACAP – Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji menargetkan, akhir tahun ini sudah mendapatkan hasil dari vaksinasi. Setikdanya ada 1,1 juta warga sudah tervaksin sampai dengan akhir tahun. Langkah menjadi upaya agar ada peningkatan herd immunnity atas seluruh warga Kabupaten Cilacap.

“Yang jelas, vaksinasi ini akan kontinyu. Akan terus dilakukn sampai mencapai target di akhir tahun bisa 1,1 juta,” ujar Tatto.

Menurutnya, hal ini sangat penting agar daya tahan tubuh dan juga imunitas masyarakat Cilacap bisa lebih baik. Hingga nantinya bisa lebih kuat menghadapi virus Covid19.

Untuk bisa merealisasikannya, program vaksinasi massal akan tetap dilakukan. Ini dengan memanfaatkan momen-momen besar nasional atau lokal.

Seperti HUT RI pada 17 Agustus dan sejenisnya. Nantinya, kegiatan perayaan yang sebelumnya bersifat seremoni akan diganti dengan vaksinasi massal.

“Jadi kegiatan lomba atau peringatan diganti vaksinasi,” ujarnya optimis.

Konsep ini meniru langkah Polri dalam peringatan Hari Bhayangkara. Polri menggelar vaksinasi massal di 4 lokasi berbedi di Kabupaten Cilacap. Melalui kegiatan ini, setidaknya ribuan warga Cilacap sudah divaksin secara gratis.

“Ini penting dan akan kita teruskan,” ujarnya.

Namun demikian, Tatto berharap agar warga yang sudah divaksin tidak merasa jumawa. Justru mereka diingatkan kembali agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M. Yakni menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Bukan berarti setelah vaksin bebas. Tapi tetap patuhi prokes, jalankan 3M,” tergasnya. (*)

  • Bagikan