Bupati Cilacap Maafkan Bupati Banyumas

  • Bagikan
Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji menilai Bupati Banyumas, Achmad Husein tidak perlu meminta maaf atas kebijakan yang diterapkan guna mencegah penyebaran varian baru Covid19. (doc)

CILACAP – Layaknya hari raya Idul Fitri saat semua orang saling meminta dan memberi maaf serta mengakui kesalahan. Perilaku ini ditunjukan oleh 2 bupati bertetangga, Banyumas dan Cilacap.

Ucapan dan permintaan maaf pertama kali dilontarkan oleh Bupati Banyumas, Achmad Husein melalui akun instagram-nya, @ir_achmadhusein, Jumat (28/5/2021).

Dia mengatakan dengan jelas permintaan maaf dan ditujukan kepada Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji. Permintaan maaf ini disampaikan terkait adanya kebijakan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Banyumas yang berdomisili di Cilacap untuk bekerja dari rumah (WFH).

Kebijakan ini sendiri bertujuan untuk mencegah penyebaran virus Covid19 varian baru dan tengah merebak di Kabupaten Cilacap, setelah dibawa masuk ke sana oleh Anak Buah Kapal (ABK) Filipina.

“Atas nama pemerintah Banyumas memohon maaf kepada semua pihak bilamana ada yang tersinggung, atas pernyataan kami. Mohon maaf juga kepada Bapak Bupati Cilacap, Bapak Tatto Pamuji, minta maaf. Dan pangapurane kang. Pada-pada njaga masyarakate, maturnuwun,” ujar Husein akun Instagramnya @ir_achmadhusein pada Jumat (28/5/2021).

Sementara itu, dikonfirmasi terkait pernyataan tersebut, Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mengatakan jika kebijakan tersebut merupakan keputusan yang baik. Apalagi untuk melindungi masyarakat.

“Ngga usah minta maaf itu adalah himbauan yang baik, saya terima kasih dihimbau. Itu untuk apa sih tujuannya, untuk memutus mata rantai Covid-19. Saya putus saja jangan pada ke sana, saya putuskan masyarakat Cilacap jangan ke Banyumas. Disini saja, dengan adanya investasi (masuk ke Cilacap) inilah semua ada di Cilacap,” kata Tatto disampingi Sekda Cilacap Farid Ma’ruf.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bupati Banyumas Achmad Husein menyampaikan permintaan maaf dan ditujukan langsung kepada Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji. Permintaan maaf ini disampaikan melalui instagram miliknya, @ir_achmadhusein, Jumat (28/5/2021). (*)

  • Bagikan