News  

Bus Tabrak Pemotor

Bus milik PO Teguh usai tabrak pemotor di jalan nasional, Rabu (8/10/2023). Korban terpaksa dilarikan ke RSUD Majenang karena mengalami luka berat. (doc)

CILACAP – Bus milik PT Teguh tabrak pemotor di ruas jalan selatan nasional, tepatnya di barat jembatan Cileumeuh Desa Cilopadang Kecamatan Majenang, Cilacap, Rabu (8/10/2023). Korban mengalami luka berat dan harus dilarikan ke RSUD Majenang. Korban bernama Hafiz Febriansyah (22), warga Desa Padangsari Kecamatan Majenang, Cilacap.

Informasi menyebutkan, bus ini tidak bisa menghindari sepeda motor milik korban yang melaju kencang dan berada di sisi kanan. Alhasil, bus tidak bisa menghindar dan terjadilah kecelakaan, tepat setelah bus keluar dari jembatan. Posisi motor ini langsung berada di bawah bus.

Kasat Lantas Polresta Cilacap, Kompol Nunung Farmadi SSos SIK MH mengatakan, bus tersebut dikemudikan oleh Tursino (53). Dia merupakan warga Desa Pasirmuncang Kecamatan Purwokerto Barat Kabupaten Banyumas. Bus ini bernopol R 1746 FA dan dalam perjalanan dari Purwokerto menuju Banjarpatoman.

Setiba di lokasi, tiba-tiba muncul sepeda motor korban dengan nopol B 6302 GTC yang tengah melaju kencang. Motor ini terlalu ke kanan hingga menggunakan jalur bus dari arah berlawanan.

“Karena sudah dekat, bus tidak bisa menghindar dan terjadilah kecelakaan tersebut,” Kompol Nunung.

Dia mengatakan, korban mengalami luka berat hingga harus dilarikan ke RSUD Majenang. Korban mengalami luka di bibir dan dagu luka robek.

“Korban mengalami luka akibat kecelakaan tersebut,” tambahnya.

Usai kejadian tersebut, bus harus menepi. Petugas yang ada di lokasi langsung membersihkan TKP agar lalu lintas kembali normal. (*)