Caffe Terbakar Saat Karyawan Goreng Kentang

  • Bagikan
Banana Caffe terbakar pada Senin (11/10/2021) malam, sekitar pukul 23.00. Kebakaran terjadi saat karyawan tengah menggoreng kentang. (haryadi nuryadin/bercahayanews.com).

CILACAP – Banana Caffe terbakar justru saat karyawan tengah menggoreng kentang, sekitar pukul 23.00 Senin (11/10/2021) malam. Alhasil, owner mengalami kerugian Rp 20 juta akibat kerusakan pada dapur dan seluruh perlengkapan yang ada di sana.

Kebakaran bermula saat salah satu karyawan memasak mie rebus usai caffe tutup. Sambil menunggu mie matang, dia menggoreng kentang di wajan lain.

Karyawan lalu menyantap mie instan favoritnya. Namun dia lupa mematikan kompor yang tengah menggoreng kentang. Dia baru sadar setelah muncul api dari atas wajan.

Dia bersama karyawan yang masih ada di sana berupaya memadamkan api dengan kain panas. Namun upaya ini gagal hingga mereka menghubungi petugas Polsek dan Pos Pemadam Kebakaran (Damkar) Majenang.

Saat tiba di lokasi, api berkobar cukup hebat karena bahan mudah terbakar di dapur caffe itu. Warga dan karyawan berupaya menyelamatkan sejumlah barang berharga. Seperti perangkat sound system dan lainnya.

“Api dari kompor gas. Karyawan lupa mematikannya,” ujar Kepala Pos Damkar Majenang, Sartono.

Dia mengatakan, petugas Damkar bersama aparat terkait langsung berupaya melakukan pemadaman. Kehadiran petugas dan peralatan lengkap ini membuat api cepat padam setelah penyemprotan berlangsung kurang lebih 20 menit.

Setelah itu petugas melanjutkan pendinginan agar menghindari panas berlebih pada dinding dan perlengkapan dapur caffe tersebut.

“Api bisa cepat kami padamkan,” ujarnya.

Dia memastikan tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut. (*)

  • Bagikan