Cilacap Harus Kejar Target Vaksinasi

  • Bagikan
36 puskemas di Kabupaten Cilacap tiap hari menggelar vaksinasi guna mengejar target 1,5 juta jiwa. (haryadi nuryadin/bercahayanews.com)

CILACAP – Kabupaten Cilacap harus tetap mengejar target vaksinasi yang mencapai 1,5 juta jiwa. Caranya dengan terus menggelar vaksinasi massal di seluruh wilayah tersebut.

Target vaksinasi bagi Kabupaten Cilacap mencapai 3/4 atau sekitar 80 persen dari jumlah warga. Saat ini jumlah penduduk Kabupaten Cilacap sekitar 2 juta jiwa. Hingga harus ada upaya agar bisa memenuhi target ini.

“Tetap harus mengejar target vaksinasi. Tiap hari selalu ada vaksinasi,” ujar Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar, Teti Rohatiningsih.

Menurutnya, target 1,5 juta jiwa ini masih cukup jauh karena keterbatasan stok vaksin. Vaksin tersebut berasal dari pemerintah pusat dan datang secara berkala.

Menurutnya, ketersediaan vaksin menjadi kunci sukses pemerintah di daerah mengejar target. Hal ini karena tenaga medis dan fasilitas kesehatan sudah mendukung. Di Cilacap ada 36 puskesmas yang bisa tiap hari menggelar vaksinasi.

“Di Cilacap ada 36 puskesmas. Nakesnya juga siap,” kata dia.

Karena itulah dia berharap agar kuota vaksin dari pemerintah pusat bisa ditambah. Ketersediaan vaksin tersebut akan memudahkan percepatan vaksinasi bagi masyarakat.

“Selama vaksin ada, bisa tetap jalan,” katanya.

Baginya, program vaksinasi ini sangat penting bagi masyarakat dan pemerintah. Pertama untuk menekan penyebaran Covid19 di seluruh wilayah. Kedua agar kegiatan masyarakat bisa berangsur normal.

Hingga membuat pemerintah pusat bisa menurunkan level status kedaruratan. Bahkan sebisa mungkin, Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tidak diperpanjang.

“Biar PPKM tidak diperpanjang terus,” tegasnya. (*)

  • Bagikan