Ikut Vaksin Dapat Door Prize

  • Bagikan
Anggota DPR RI, Teti Rohatiningsih membagikan door prize bagi warga yang ikut vaksinasi, Rabu (13/10/2021). (haryadi nuryadin/bercahayanews.co)

CILACAP – Warga yang ikut vaksin mendapatkan door prize dari gugus tugas Kabupaten Cilacap. Hadiah ini sebagai wujud apresiasi atas antusias warga mengikuti program demi terwujudnya herd immunity di Kabupaten Cilacap.

Seperti saat gelaran vaksinasi bagi warga Desa Salebu Kecamatan Majenang, Cilacap, Rabu (13/10/2021). Warga yang tengah mengantri dan ikut vaksin mendapatkan door prize. Pemerintah desa dan kecamatan menyiapkan sejumlah hadiah menarik bagi warga yang beruntung.

Demikian juga bagi warga desa lainnya yang tengah mengikuti vaksinasi di balai desa masing-masing.

Menurut Anggota Fraksi Golkar DPR RI, Teti Rohatiningsih, gelaran serbuan vaksinasi ini ada perubahan kebijakan. Terutama dalam hal pemilihan tempat.

“Jika biasanya di puskesmas, sekarang di balai desa agar lebih memudahkan warga,” kata Teti saat bersama gugus tugas melihat vaksinasi di Desa Salebu Kecamatan Majenang.

Menurutnya, Kabupaten Cilacap pekan ini mendapatkan 239 ribu dosis vaksin dari Kementerian Kesehatan RI. Seluruh dosis ini harus habis dalam sepekan ini hingga pelaksanaan vaksinasi harus melibatkan berbagai pihak.

Tidak terkecuali bagi perangkat desa di seluruh Kabupaten Cilacap. Demikian juga dengan TNI, Polri dan instansi vertikal lainnya.

“Unsur kewilayahan seperti kades (kepala desa), kadus (kepala dusun) kita libatkan. Dan warga memang sangat antusias,” kata dia.

Teti mengatakan, untuk bisa menghabiskan 239 ribu dosis itu, maka tiap puskesmas di Kabupaten Cilacap mendapatkan 750 dosis vaksin. Dosis ini akan memudahkan puskesmas menggelar vaksinasi tiap hari.

“Tiap hari ada vaksinasi. Minimal tiap puskesmas 750 vaksin,” tegasnya. (*)

  • Bagikan