Novita Wijayanti Meyakini Vaksin Bagus Semua

  • Bagikan
Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Novita Wijayanti saat meninjau vaksinasi di Puskesmas Karangpucung, Cilacap, Minggu (26/9/2021). Dia meyakini semua merk vaksin yang ada bagus semua. (haryadi nuryadin/bercahayanews.com)

CILACAP – Novita Wijayanti meyakini vaksin dari pemerintah bagus semua dan tidak ada celah. Hingga masyarakat tidak perlu ragu lagi untuk mendapatkan vaksin dengan jenis apapun yang sudah tersedia di fasilitas kesehatan.

Vaksin yang dari pemerintah pusat adalah Sinovac, Pffizer, Moderna, Astrazeneca dan Merah Putih. Seluruh merk vaksin ini sudah mendapatkan persetujuan pemerintah untuk mendukung program vaksinasi di seluruh negeri.

“Insya alloh bagus semua,” ujar Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Novita Wijayanti saat meninjau vaksinasi massal di Puskesmas Karangpucung 1, Kecamatan Karangpucung, Cilacap, Minggu (26/9/2021).

Menurut anggota dewan dari Dapil Cilacap-Banyumas ini, pihaknya sangat mendukung program vaksinasi bagi seluruh masyarakat tersebut. Termasuk penyediaan vaksin dari pemerintah tersebut.

Baginya, yang terpenting sekarang adalah dukungan dari semua pihak terhadap vaksinasi ini. Dengan demikian, masyarakat di berbagai wilayah tetap mendapatkan hak dan kesempatan untuk bisa mengikuti vaksinasi.

“Kita dukung program pemerintah. Di pusat kita (anggota DPR RI) bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan. Di daerah ya tentu dengan dinas kesehatan. Dari dinas vaksin didistribusikan ke puskesmas,” kata dia.

Partai Gerindra, menurutnya menargetkan mampu memvaksin 1 juta warga di seluruh tanah air. Namun vaksin yang tersedia harus dibagi ke seluruh daerah. Untuk Kabupaten Cilacap sendiri, Gerindra menyiapkan 1000 dosis bagi warga setempat.

Menurutnya, vaksinasi ini bisa dilakukan di mana saja. Mulai dari kantor desa, fasilitas kesehatan milik pemerintah maupun swasta. Tidak terkecuali fasilitas kesehatan berupa puskesmas.

Untuk vaksinasi massal di Cilacap, dia memilih menggunakan Puskesmas agar lebih memudahkan masyarakat setempat. Seperti di Kecamatan Karangpucung dan wilayah pusat kota Cilacap.

“Kebetulan puskesmas di sini (Cilacap) representatif hingga masyarakat tentu merasa nyaman,” tegasnya. (*)

  • Bagikan