Partai Umat Cilacap Ancang-ancang Deklarasi

  • Bagikan
Ketua DPD Partai Umat, Barokatul Anam

CILACAP – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Umat Cilacap, mulai mengambil ancang-ancang untuk menggelar deklarasi, menyusul langkah serupa oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) secara virtual, beberapa waktu lalu.

“(Deklarasi) Pasti dibahas. Tentu dengan mempertimbangkan kondisi sekarang ini, kita ditengah pandemi,” ujar Ketua DPD Partai Umat Cilacap, Barokatul Anam, Selasa (4/5/2021).

Menurutnya, pengurus saat ini terus melengkapi struktur sampai tingkat desa atau ranting. Dengan demikian, saat deklarasi nanti sudah ada pengurus di seluruh kecamatan dan desa di Kabupaten Cilacap.

Namun dia merasa yakin kalau target ini bisa dengan mudah diselesaikan dengan melihat perkembangan yang ada. Saat ini sudah ada kepengurusan di 23 kecamatan dan tinggal menyisakan Kampung Laut.

“Mayoritas sudah ready. Tinggal (Kecamatan) Kampung Laut. Yang lain sudah ada. Kalau desa mipil (bertahap),” kata dia.

Mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cilacap periode 2014-2019 itu menambahkan, pihaknya tetap menunggu instruksi lebih lanjut dari DPP Partai Umat. Terutama untuk urusan deklarasi dan beberapa hal lainnya.

“Kita tunggu instruksi DPP,” katanya.

Dia berharap, partai ini bisa membawa banyak perubahan bagi masyarakat. Ini dengan melihat sosok Amien Rais sebagai penggagas partai yang sudah dikenal konsisten melakukan amal ma’ruf nahi munkar sejak era orde baru.

“Ini harapan kita semua,” tandasnya. (*)

  • Bagikan