Peringati Harkitnas, Karyawan Toko dan Konsumen Nyanyikan Lagu Indonesia Raya

  • Bagikan
Staf dan karyawan toko swalayan ikut menyanyikan lagu Indonesia Raya, Kamis (20/5/2021). (haryadi nuryadin/bercahayanews.com)

CILACAP – Seluruh karyawan di Laksan Baru Swalayan, salah satu pusat perbelanjaan di Kecamatan Majenang, Cilacap, nampak berbeda Kamis (20/5/2021). Mereka nampak berdiri tegap dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, tepat pukul 10.00.

Kebijakan ini diambil oleh manajemen toko swalayan ini seiring adanya ajakan dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo tentang peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas). Dalam pesan berantai melalui whatsapp dan juga video, Ganjar mengajak seluruh warga Jawa Tengah untuk menyanyikan lagu kebangsaan tersebut, tepat pukul 10.00.

Diawali dengan ajakan melalui audio system toko, salah satu staf meminta seluruh karyawan untuk berhenti sesaat. Ajakan serupa juga disampaikan kepada pengunjung toko yang sedang sibuk memilih barang kebutuhan.

Dan melalui audio system ini pula, diperdengarkan lagu kebangsaan dan langsung diikuti oleh semua orang yang ada di sana. Mulai dari kasir, staf sampai dengan petugas Satpam. Mereka berdiri tegap dan menyanyikan lagu kebangsaan dari awal sampai akhir.

Supervisor Promosi LB Swalayan, Ajad Sudrajad mengatakan, upaya ini untuk menyegarkan kembali karyawan dan pengunjung toko akan nilai-nilai positif dari sebuah bangsa.

“Kami ajak semua karyawan dan pengunjung,” tegasnya.

Disamping itu, pihaknya mengikuti ajakan gubernur sebagai bagian dari kegiatan peringatan Hari Kebangkitan Nasional.

Ajakan Gubernur ini juga ditujukan bagi pegawai di kantor dinas pemerintah, BUMD maupun swasta di seluruh Jawa Tengah. (*)

  • Bagikan