News  

Perjalanan Kereta Api Terlambat Gegara Truk Guling

Truk guling di dekat rel di Purwokerto Barat, membuat 2 rangkaian kereta api terlambat, Selasa (21/11/2023). PT KAI minta maaf atas keterlambatan tersebut. (doc)

CILACAP – Perjalanan sejumlah kereta api dari dan menuju Purwokerto, terlambat gegara ada truk guling, Selasa (21/11/2023). Namun penundaan perjalanan kereta ini tidak terlalu lama, setelah petugas mengevakuasi truk di dekat rel kereta api.

Informasi menyebutkan, ada sebuah truk guling di daerah Tanjung, Purwokerto. Tempat kejadian ini dekat dengan rel kereta. Tepatnya sebelah barat daya stasiun Purwokerto. Truk ini guling pada Selasa dini hari, sekitar pukul 03.50.

Informasi lain menyebutkan, truk ini mengalami kecelakaan tunggal. Truk bernopol H 1452 KR mengalami selip ketika melintasi daerah tersebut.

Pasca kejadian, petugas Polresta Banyumas melakukan evakuasi dengan menggunakan mobil derek dan crane. Upaya ini sempat menarik perhatian warga dan pengendara yang kebetulan melintas di sana.

Manager Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto, Feni Novida Saragih melalui siaran pers menyebut, perjalanan kereta api sempat terlambat akibat kejadian tersebut.

Pihaknya merinci, ada 2 rangkaian kereta yang terlambat akibat adanya truk guling di dekat rel kereta. Pertama adalah KA Progo yang membawa penumpang dari Stasiun Pasarsenen menuju Lempuyangan. Kereta dengan nomor lokomotif KA 248 terlambat selama 8 menit.

Rangkaian kereta kedua yang terlambat adalah KA Logawa dari Purwokerto menuju Jember dengan nomor lokomotif KA 212. Perjalanan kereta ini terlambat perjalanannya selama 3 menit.

“Atas koordinasi dengan pihak-pihak terkait dan menggunakan crane, pada pukul 06.18 truck box tersebut berhasil dievakuasi dan seluruh jalur kereta api dinyatakan aman,” ujarnya dalam siaran pers tersebut.

Pihaknya meyayangkan kejadian tersebut. Karenanya, PT KAI Daop 5 Purwokerto meningatkan agar pengguna jalan harus tertib dalam berkendara.

“Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan penumpang KA atas kelambatan tersebut,” tegasnya. (*)