Polres Cilacap Terjunkan 7 Vaksinator

  • Bagikan
Wakapolres Cilacap, Kompol Suryo Wibowo mendatangi vaksinasi massal di SMK Diponegoro Majenang, Rabu (6/10/2021). Polres Cilacap menerjunkan vaksinator untuk mendukung vaksinasi bagi 1500 siswa dan warga setempat. (haryadi nuryadin/bercahayanews.com)

CILACAP – Polres Cilacap terjunkan sejumlah vaksinator saat melakukan vaksinasi massal bagi siswa di SMK Diponegoro Majenang, Rabu (6/10/2021). Mereka membantu petugas vaksinator dari Puskesmas Majenang 2 yang memberikan pelayanan bagi siswa SMP, SMK dan warga setempat.

Wakapolres Cilacap, Kompol Suryo Wibowo mengatakan, total ada 7 petugas vaksinator yang turun ke SMK tersebut. Sebagian dari mereka merupakan petugas dari Polres Cilacap untuk memperkuat petugas medis dari Puskemas Majenang 2.

“Vaksinator ada 7 orang dari Puskesmas Majenang dan Polres Cilacap,” kata Wakapolres.

Dia mengatakan, keberadaan para vaksinator ini untuk mendukung kelancaran vaksinasi bagi siswa dan warga Majenang. Pasalnya, ada 1500 peserta vaksinasi yang harus mendapatkan injeksi petugas.

“Mereka ke sini untuk mempercepat proses vaksinasi,” katanya.

Dia mengatakan, saat ini Polres terus memberikan dukungan terhadap percepatan vaksinasi di Kabupaten Cilacap. Langkah ini terlihat dengan menggelar vaksinasi massal bagi warga dan juga siswa sekolah. Kegiatan ini termasuk Vaksinasi Merdeka yang sudah memenuhi target sebanyak 1 juta warga tiap hari pada Agustus lalu.

Percepata ini, kata juga terlihat dari data pemohon vaksinasi dan antrian di situs vivacilacap. Antrian ini memperlihatkan animo warga sangat tinggi hingga butuh langkah percepatan dan dukungan dari berbagai pihak.

“Data dari vivacilacap sudah banyak warga yang mengantri. Nah kami bantu percepatan vaksinasi di Cilacap,” tegasnya. (*)

  • Bagikan