News  

Puasa, Kapolres Mutasi Sejumlah Kapolsek

Kapolres Cilacap, AKBP Eko Widiantoro memimpin upacara sertijab Kapolsek di lapangan AR Polres Cilacap, Senin (10/4/2022). Sejumlah kapolsek mutasi atau memasuki masa purna hingga perlu ada pejabat baru. (doc)

CILACAP – Bertepatan dengan bulan puasa, Kapolres Cilacap mutasi sejumlah kapolsek. Mereka kini menempati sejumlah jabatan baru, atau menggantikan personil yang memasuki masa purna. Beberapa kapolsek juga harus bertugas di luar wilayah Kabupaten Cilacap.

Perpindahan sejumlah kapolsek saat puasa ini ke pos baru ini digelar dalam serah terima jabatan (sertijab) di Lapangan SAR Polres Cilacap, Senin (10/4/2022).

Sertijab mendasari surat keputusan Kapolda jateng Nomor Kep/605/III/2022, 25 Maret 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Kepolisian Daerah Jawa Tengah. Dan bertindak sebagai pemimpin upacara sertijab adalah Kapolres Cilacap AKBP Eko Widiantoro.

Kapolres dalam upacara sertijab ini salah satunya melakukan mutasi Kapolsek Cilacap Selatan. Pejabat baru, IPTU Santoso menggantikan AKP Gunung Krido yang pindah ke Polsek Purwokerto Barat, Banyumas. Selain itu ada AKP Sutono yang selanjutnya menjabat sebagai Kapolsek Kedungreja menggantikan Kompol Agung Suginarto karena memasuki masa pensiun.

AKP Beni Timor Prasetio melepaskan jabatannya sebagai Kapolsek Karangpucung karena mutasi ke Polres Banyumas. Demikian juga dengan AKP Poniman yang mutasi ke Polsek Weru, Sukoharjo. Dia meninggalkan posisi Kasat Narkoba dan menyerahkannya kepada AKP Fuad.

Kapolres Cilacap, AKBP Eko Widiantoro mengatakan, tantangan tugas dan peran Polri ke depan makin berat hingga perlu adanya penyegaran anggota. Sehingga nantinya seluruh anggota siap menghadapi tantang-tantangan tersebut.

“Selain untuk penyegaran di tubuh kesatuan, mutasi anggota dilakukan untuk peningkatan karir kepada personil Polri,” kata Kapolres.

Kapolres Cilacap juga mengimbau kepada pejabat baru untuk melaksanakan tugas barunya sesuai dengan amanat. Mereka juga harus segera menyesuaikan diri dengan anggota dan lingkungan baru agar dapat bekerja dengan baik.

“Sehingga kapolsek baru dapat memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Segera bersilaturahmi kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda,” tegasnya. (*)