Selamat Jalan Pak. Kasat Pol PP Cilacap Tutup Usia

  • Bagikan
Foto kenangan Kasat Pol PP Cilacap, Yuliaman Sutrisno semasa hidup. (doc)

CILACAP – Kabar duka selama masa pandemi menyebar ke berbagai kalangan. Berita ini mengabarkan tentang meninggalnya orang terdekat, mulai dari warga biasa sampai dengan pejabat teras.

Yuliaman Sutrisno, Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kabupaten Cilacap, Rabu (10/8/2021) tutup usia. Beliau menghembuskan nafas terakhir di ruang perawatan di RSUD Cilacap pada pukul 08.57. Yuliaman sudah dirawat selama kurang lebih 3 minggu terakhir.

Kabar meninggalnya Yuliaman langsung tersebar di berbagai lini massa media sosial. Termasuk sejumlah whatsapp grup milik lembaga pemerintah dan sejumlah perkumpulan profesi.

Selain itu, juga tersebar selembaran digital yang berisikan ungkapan duka cita. Di bagian bawah, tercantum nama Bupati, Wakil Bupati dan Sekda Cilacap.

Kabag Humas Setda Cilacap, Buddy Haryanto membenarkan kabar tersebut. Secara singkat Buddy membenarkan informasi yang sudah tersebar luas sembari mengirimkan selebaran digital ke bercahayanews.com.

“Betul. (Meninggal) di RSUD Cilacap setelah dirawat hampir 3 minggu,” ujar Buddy melalui pesan WA, Rabu siang.

Kabar duka ini menambah deretan pejabat di lingkungan Setda Cilacap yang tutup usia setelah terpapar Covid19. Sebelumnya ada sejumlah nama yang tutup usia dan mendahului keluarga, rekan sejawat atau bahkan senior di jajaran Pemerintah Kabupaten Cilacap.

Perlu diketahui, Yuliaman Sutrisno pada 2 Agustus 2021 masuk dalam pejabat teras yang dipindah kedudukannya bersama 10 pejabat lainnya. Dalam surat keputusan itu, Yuliaman menempati pos baru di Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Namun karena tengah dalam perawatan, pelantikannya tertunda sembari menunggu kesembuhan yang bersangkutan. (*)

  • Bagikan