Solidaritas pada Warga Wadas Purworejo, IMM Lakukan Ini di Mapolres Cilacap

  • Bagikan
Aksi bagi-bagi takjil IMM Cilacap dengan anggota Polres Cilacap, usai audiensi terkait tindakan represif aparat di Desa Wadas, Purworejo, Senin (3/5/2021)

CILACAP – Mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhamamdiyah Kabupaten Cilacap melakukan aksi solidaritas di Mapolres Cilacap, Senin (3/5/2021). Aksi mahasiswa ini dilakukan dengan audiensi dengan jajaran Polres Cilacap yang langsung ditemui oleh Wakapolres Cilacap.

Koordinator Lapangan Aksi Soidaritas, Agus Yunianto mengatakan aksi solidaritas ini dilakukan sebagai bentuk keprihatinan terhadap adanya gesekan antara warga Desa Wadas Kecamatan Bener Kabupaten Purworejo dengan pihak TNI Polri. Sehingga membuat beberapa warga terluka.

“Kami melaksanakan aksi solidaritas untuk aktivis wadas yang terkena reprsifitas aparat di Purworejo,” ujarnya.

Dihadapan jajaran Polres Cilacap mereka menyatakan sikap jika IMM mengutuk keras berbagai macam represifitas yang terjadi.

“Polres Cilacap harus bisa konsisten menjadi pelayan, pengayom serta pelindung bagi masyarakat sesuai dengan Undang-undang,” katanya.

Pihaknya juga membuka komunikasi antara masyarakat dengan elemen lainnya, bisa bersinergi untuk saling bersinergi dengan instansi kepolisian.

Usai audiensi, anggota IMM yang melakukan aksi solidaritas juga membagikan takjil kepada masyarakat bekerjasama dengan pihak kepolisian.

“Kita bersinergi dengan pihak kepolisian untuk bagi takjil secara langsung kepada masyarakat,” katanya.(*)

  • Bagikan