Bisnis  

Tiket Kereta Tambahan Lebaran Sudah Tersedia

ilustrasi

CILACAP – PT KAI sudah menyediakan dan menyiapkan tiket untuk kereta tambahan selama masa lebaran 2024. Tiket ini sudah tersedia dan pelanggan bisa segera memesannya melalui web resmi kai.id.

PT KAI menetapkan, Masa Angkutan Lebaran Tahun 2024 akan berlangsung selama 22 hari. Mulai dari 31 Maret 2024 sampai dengan 19 April 2024. Dan selama masa itu, PT KAI siapkan tiket kereta tambahan lebaran.

Tiket kereta tambahan lebaran tersebut sudah tersedia di web kai.id. Demikian juga dengan channel penjualan online resmi lainnya. Adapun loket di stasiun hanya melayani penjualan tiket go show, yakni 3 jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api.

Daop 5 Purwokerto mencatat sebanyak 114.400 tiket kereta telah dipesan. Ini setara dengan 44,3 persen dari total sebanyak 257.104 tempat duduk di kereta tambahan lebaran.

Manager Humas KAI Daop 5 Purwokerto, Feni Novida Saragih mengatakan, ada 5 kereta tambahan lebaran yang berangkat dari Stasiun Purwokerto. Yakni Kutojaya Utara Tambahan, Purwojaya Tambahan, Kutojaya Selatan Tambahan dan Malioboro Ekspres. Seluruh kereta ini berangkat pada 31 Maret 2024.

Lalu ada 10 kereta api tambahan lebaran yang melintas Stasiun Purwokerto dengan berbagai jurusan. Semuanya adalah KA Taksaka dan Manahan namun dengan jurusan berbeda.

“Hadirnya kereta api tambahan ini menunjukkan kesiapan KAI Daop 5 Purwokerto dalam menyediakan sarana transportasi bagi pelanggan yang ingin melakukan perjalanan di masa Lebaran. Serta wujud komitmen KAI untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” terang Feni Novida Saragih

Feni Novida Saragih berpesan agar pelanggan bisa teliti saat menginput tanggal, rute dan data diri saat memesan tiket kereta api tambahan lebaran. Jika ini terjadi, maka pelanggan akan kehilangan kesempatan berlibur di tempat tujuan selama libur lebaran.

“Rencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi waktu perjalanan menuju ke stasiun agar tidak tertinggal kereta,” tegasnya. (*)