Tim Gabungan Temukan Bocil Tenggelam

  • Bagikan
Tim gabungan berhasil menemukan dan langsung membawa korban tenggelam ke puskesmas untuk pemeriksaan, Minggu (23/5/2021). (doc)

CILACAP – Tim pencari gabungan akhirnya berhasil menekukan 1 bocah yang tenggelam di pantai Sodong Kecamatan Adipala, Cilacap, Minggu (23/5/2021) petang. Proses pencarian terhadap korban ini melibatkan berbagai unsur dan dilakukan sejak Sabtu (24/5/2021) lalu. Korban ditemukan petugas gabungan dan sudah meninggal dunia.

Korban adalah Renata Calista (8), warga RT 01 RW 14 Desa Maos Lor Kecamatan Maos. Dia dilaporkan terbawa ombak saat bermain dengan kakaknya, Tegar (14).

Lokasi penemuan korban sejauh 2 KM dari titik pertama kali dilaporkan tenggelam.

“Korban ditemukan dan langsung dibawa ke puskesmas untuk visum,” ujar Kasi Operasi dan Siaga Basarnas Cilacap, Mulwahyono.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, I Nyoman Sidakarya mengatakan, korban pertama kali ditemukan oleh wisatawan yang tengah berada di Pantai Srandil. Temuan ini lalu dilaporkan ke petugas gabungan yang sejak Sabtu diterjunkan dan menyisir lokasi kejadian.

“Ada laporan dari wisatawan dan petugas langsung kita kirim ke sana,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, korban tenggelam di Pantai Sodong Kecamatan Adipala, Cilacap terjadi. Sabtu (22/5/2021) pagi, 2 anak yang tengah bermain di pantai itu tergulung ombak besar. Satu diantaranya tenggelam dan memaksa warga meminta bantuan Tim Basarnas Cilacap.

Kedua korban merupakan kakak beradik, yakni Tegar (14) dan adiknya, Renata Castaliya Putri Mareta (8). Mereka tercatat sebagai warga Jl Wates Barat Rt 01 Rw 014 Desa Maos Lor, Kecamatan Maos, Cilacap. (*)

  • Bagikan