Vaksinasi Siswa Masuk Prioritas Polres Cilacap

  • Bagikan
Vaksin dari Polres Cilacap diprioritaskan untuk pelajar guna mendukung vaksinasi siswa. (haryadi nuryadin/bercahayanews.com)

CILACAP – Program vaksinasi siswa mendapatkan dukungan dari Polres Cilacap. Polres menyasar lebih banyak sekolah dengan target utama para siswa. Ini dengan mempertimbangkan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Hingga siswa sangat membutuhkan vaksin.

Bagi para siswa, vaksinasi ini memberikan manfaat besar bagi mereka. Sekaligus memperbesar peluang agar PTM terbuka bisa mulai. Dengan demikian mereka dapat menyerap ilmu lebih banyak dari sekolah.

Kapolres Cilacap, AKBP Eko Widiantoro mengatakan, Polres melalui program vaksinasi massal membantu pengadaan vaksin. Salah satu sasarannya adalah para siswa.

“Sebenarnya bukan hanya siswa. Tapi juga lansia,” ujar Kapolres melalui Kapolsek Majenang, AKP Erna Trihastuti, Jumat (8/10/2021).

Dia mencontohkan pelaksanaan vaksinasi di SMK Muhammadiyah Majenang. Polres memberikan kesempatan bagi siswa sekolah tersebut untuk mendapatkan vaksin. Total ada 688 siswa yang ikut serta.

“Hari ini (jumat) kita lakukan vaksinasi di SMK Muhammadiyah,” katanya.

Pemilihan SMK Muhammadiyah sebagai lokasi dengan mempertimbangkan permintaan dari lembaga dan jumlah siswa yang cukup besar. Sebelumnya sudah ada program serupa di sekolah itu. Namun baru bisa menyasar 200 siswa. Dengan adanya vaksin dari Polres Cilacap, maka siswa yang belum tervaksin berkurang drastis.

“Kemarin baru 200. Dengan tambahan ini, maka tinggal 800 siswa yang belum divaksin,” katanya.

Kepala SMK Muhammadiyah Majenang, Ahmad Syarifudin menambahkan, vaksinasi ini diarahkan bagi siswa kelas XII. Pertimbangannya karena mereka akan segera menyelesaikan pendidikan dan langsung kerja ataupun melanjutkan pendidikan.

“Mereka sangat butuh untuk vaksinasi. Terutama bagi anak-anak kami yang setelah lulus langsung kerja. Semua perusahaan mewajibkan karyawan atau calon karyawan sudah vaksin,” terangnya.

Karena itu dia mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan vaksin dari Polres Cilacap.

“Kami sangat terbantu dengan vaksinasi dari Polres Cilacap,” tegasnya. (*)

  • Bagikan