News  

Wabup Buka TMMD Sengkuyung

Wabup bersama Dandim Cilacap dan sejumlah pejabat memukul kentongan sebagai tanda pembukaan TMMD Sengkuyung di Desa Hanum Kecamatan Dayeuhluhur, Selasa (26/7/2022). Selama kegiatan, anggota TNI bersama warga akan melakukan pembangunan sarana fisik dan program non fisik lainnya. (doc)

CILACAP – Wabup Cilacap, Syamsul Aulia Rahman buka TMMD Sengkuyung di Desa Hanum Kecamatan Cilacap, Selasa (26/7/2022). Kegiatan yang melibatkan TNI dari Kodim Cilacap bersama warga dan dinas terkait, akan membangun sarana fisik. Selain itu ada program non fisik yang melibatkan warga setempat.

Saat membacakan amanat Gubernur Jawa Tengah, Wabup mengatakan, program TMMD adalah wujud nyata Sinergitas dan Kemanunggalan TNI dengan rakyat dan pemerintah. Baik pemerintah pusat maupun daerah untuk memajukan, menggali dan mendayagunakan potensi desa. Selain itu bisa menjadi sarana mengatasi berbagai isu terkini dengan solusi.

Mewakili Bupati Cilacap, Syamsul mengucapkan terima kasih kepada Kodim Cilacap yang melaksanakan TMMD di Desa Hanum Kecamatan Dayeuhluhur.

“Ini wujud kemanunggalan dan kebersamaan antara TNI dan masyarakat. Harapannya adalah membantu percepatan pembangunan serta membantu percepatan mengentaskan kemiskinan,” kata Wabup usai buka TMMD sengkuyung.

Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Afandi menjelaskan, sasaran fisik dan non fisik dalam TMMD Sengkuyung ini selalu beragam di tiap wilayah. Namun terpenting adalah akselerasinya.

“Akselerasinya luar biasa karena untuk mencapai semua sasaran ini tidak bisa satu komponen saja,” kata Dandim.

Dandim mengungkapkan akan ada TMMD Reguler mewakili Kodam IV Diponegoro pada Oktober-November di Kecamatan Bantarsari. TMMD ini lebih besar karena menjadi episentrum dan akan mendapat kunjungan langsung dari TNI AD, Pusterad dan Mabes TNI. (*)