News  

Anak Nangis Saat Vaksin

Seorang anak tengah divaksin, Kamis (10/2/2022). Sejumlah anak masih nangis saat vaksin dosis 2 di Kecamatan Majenang, Cilacap. (haryadi nuryadin/bercahayanews.com)

CILACAP – Anak usia 6 tahun masih saja nangis saat vaksin dosis 2, yang digelar di pendopo Kecamatan Majenang, Cilacap, Kamis (10/2/2022). Mereka kerap meraung dan meronta saat sudah berhadapan dengan petugas vaksinator.

Tangisan para anak ini terlihat jelas saat vaksinasi bagi anak TK di Kecamatan Majenang. Kerap terlihat, tangisan dari satu anak memancing anak lainnya. Hingga raungan ini seperti bersambung.

Tenaga medis nampaknya sudah mengantisipasi kejadian anak yang nangis saat vaksin dosis 2 ini. Terutama para vaksinator. Demikian juga dengan guru dan orang tua yang ikut mendampingi.

Mereka akan dengan sigap memegang anak saat mulai meronta. Sementara para guru dan tenaga kesehatan kerap harus menenangkan anak yang meronta itu.

Camat Majenang, Iskandar Zulkarnain mengatakan, pihaknya menargetkan mampu memvaksin 822 anak usia 6 tahun. Mereka sebagian tercatat masih duduk di bangku TK atau lembagan pendidikan serupa.

“Target kita bisa 822 anak,” katanya.

Dia menegaskan, satgas covid19 baik tingkat kabupaten maupun kecamatan terus melakukan upaya percepatan capaian vaksinasi. Langkah ini agar warga bisa lebih kuat menghadapi ancaman gelombang Omicron yang kemungkinan besar akan terjadi pada Februari dan Maret 2022.

“Kita bersama jajaran terkait, dibantu TNI dan Polri terus melakukan percepatan. Hingga kita harapkan Kecamatan Majenang bisa tuntas vaksin,” katanya.

Selain memvaksin anak usia 6 hingga 11 tahun, vaksinasi booster juga tengah gencar dilakukan tenaga kesehatan bersama aparat. Seluruh wilayah di Kecamatan Majenang tak luput dari program tersebut.

“Booster juga masih kita dorong agar capaian bisa maksimal,” tegasnya. (*)