News  

Anjing Liar Serang Kambing. Bikin Geger Satu Kampung

Tangkapan layar dari video viral tentang kondisi kambing yang mati. Kawanan anjing liar serang kambing piaraan warga di Desa Kuta Bima Kecamatan Cimanggu, Cilacap. (doc)

CILACAP – Keberadaan anjing liar kini tengah resahkan warga Desa Kuta Bima Kecamatan Cimanggu, Cilacap karena serang kambing piaraan warga. Kawanan anjing liar ini membunuh dengan cara melukai bagian perut kambing piaraan warga.

Informasi anjing liar yang serang kambing di kandang ini tersebar di media sosial. Postingan ini lengkap dengan video atau foto kondisi kambing di dalam kandang.

Salah satu akun yang mengunggah kejadian itu @kawunganten.society. Akun ini me-re upload dari postingan di grup facebook icc / Coy Bakso. Dalam postingan ini, admin menulis ulang caption dari grup facebook.

“Lur di tempatku lagi musim hewan ternak kambing pada mati,kasusnya daleman seperti jantung paru² pada keluar,” tulis admin di awal postingan.

Keterangan foto ini juga menjelaskan posisi kandang yang tergembok dengan papan dan terpaku. Hingga hanya ada celah kecil dan kambing tidak mungkin bisa keluar.

“Tapi keadaan kambing posisi ditarik keluar lewat celah kecil hingga ada papan yg lepas,klw tenanga manusia kayanya aga mustahil,terakhir kemarin ketauan sama rombongan bapa² dan ada yg terbang,tapi tidak jelas bentuk dan rupanya,kira² menurut sedulur itu apa yah?? Trs nek lapor polisi bisa ditangani apa engga, soalnya udah ada beberapa kasus, beda rt,tepatnya di dusun Cisampih, Ds.Kutabima kec Cimanggu,” tulis akun tersebut.

Postingan ini sudah mendapatkan 1.262 like dan 137 komentar. Salah satu komen memperkirakan, kematian kambing ini akibat serangan anjing liar.

“Tau dicritani neng batir kerja cah pangandaran, emang ana modelan kaya gue tapi neng daerahe batir ku sing mangan wedus anu asu alas jare, tapi musiman gur tiap tiap taun tiap wulan suro jare anane,” tulis akun azka_hardiansyah_zr.

Koordinator PPL Kecamatan Cimanggu, Windi Haryanto juga memberikan pernyataan senada. Dia memperkirakan, kawanan anjing sudah masuk dan serang kambing di dalam kandang.

“Sudah ada 17 kambing domba yang mati karena di serang hewan anjing liar. Informasi dari Polsek, pernah ada kejadian serupa di Desa Negarajati,” tegasnya. (*)