News  

Ini Lokasi CCTV Polres Cilacap

Lokasi CCTV di Cilacap salah satunya ada di sekitar alun-alun. (doc)

CILACAP – Polres Cilacap sudah memasang CCTV di sejumlah lokasi. Tercatat ada 13 titik yang terpasang kamera pengintai ini untuk memantau kondisi lalu lintas dan juga pelanggaran para pengendara.

Lokasi CCTV yang tersebar di seluruh wilayah Cilacap, sebagian berada di wilayah pusat kota. Namun petugas juga memasang di daerah pinggiran. Pemilihan lokasi berdasarkan sejumlah kriteria, termasuk kepadatan dan pentingnya lokasi tersebut.

Kasat Lantas Polres Cilacap, AKP Ris Andrian Yudo Nugroho mengatakan, lokasi CCTV di Kabupaten Cilacap salah satunya ada di sekitar terminal dan alun-alun Cilacap.

“Di terminal dan alun-alun,” kata Kasat Lantas.

Dia menambahkan, lokasi lain ada di wilayah Karangkandri yang juga ada di pusat kota Cilacap. Sementara di daerah pinggiran ada di titik perbatasan Kabupaten Cilacap dengan wilayah tetangga.

Termasuk titik yang berbatasan langsung dengan Jawa Barat. Seperti di daerah Rawaapu dan Dayeuhluhur. Kedua titik ini berbatasan langsung dengan Kota Banjar Patoman dan Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

“Ada juga di Rawaapu dan Dayeuhluhur,” kata dia.

Dia meminta agar masyarakat nantinya tidak kaget jika mendapatkan surat pemberitahuan atau surat tilang dari petugas. Surat tersebut berdasarkan pelanggaran pengendara dan tertangkap kamera CCTV.

“Jangan kaget nantinya jika ada surat konfirmasi dari petugas kami,” katanya.

Dia memastikan, sistim ini sudah terpasang dengan baik hingga dapat mengambil foto-foto pelanggaran lalu lintas. (*)